Pentingnya kepuasan pelanggan dalam berbisnis!
Haiii gengs!!
Mungkin anda sedang mencari tahu mengenai pentingnya kepuasan pelanggan dalam sebuah bisnis. Mari cari tahu, seberapa pentingnya kepuasan pelanggan dalam sebuah bisnis. Ketahui, kepuasan bagi pelanggan itu sangatlah penting. Masih banyak sekali yang mengira bahwa kepuasan pelanggan itu hanya sebuah kata yang tidak begitu berpengaruh dan memiliki nilai penting dalam sebuah usaha. Kepuasan bagi pelanggan merupakan salah satu point penting agar bisnis anda dapat beroperasi secara optimal.
Terdapat beberapa pengertian kepuasan pelanggan menurut beberapa pakar salah satunya ialah menurut “Djaslim saladin (2003)”.
Pengertian kepuasan pelanggan merupakan suatu perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja atau hasil suatu produk dan merek.
Nah, sekarang bagaimana? Menurut anda tentang kepuasan pelanggan?
Apapun menurut anda mengenai pentingnya sebuah kepuasan pelanggan. Perlu di ingat bahwa kepuasan merupakan salah satu point utama yang perlu juga anda perhatikan untuk mengembangkan bisnis yang sedang anda jalani saat ini.
Dan ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan yang tidak boleh terlewatkan, diantaranya yaitu sebagai berikut.
• Pelayanan
• Kualitas produk
• Harga
• Promosi dan strategi pemasaran yang tepat
Nah, jika diatas adalah beberapa faktor mengenai pengaruh kepuasan pelanggan. Maka ada hal lain yang juga perlu anda ketahui. Salah satunya ialah untuk mengukur indikator kepuasan pelanggan dengan menerima kritik dan saran.
Dengan beberapa cara agar kepuasan pelanggan dapat meningkat secara maksimal, ialah salah satu cara yang bisa dicoba yaitu dengan menggunakan sebuah fitur tambahan yang dapat pada chatbot.
Chatbot bukan hanya mempu membantu beban operator dalam menangani keluhan pelanggan secara cepat juga tentunya mengefesiensikan waktu, sehingga pelayanan dalam memuaskan pelanggan dapat teratasi secara optimal. Yuk segera kunjungi eva.id untuk membantu bisnis kalian dalam memuaskan pelanggan.