Membuat Whatsapp Bot hanya dengan Beberapa Langkah Mudah

Tanpa perlu keahlian programming, membuat Chatbot yang siap melayani pelanggan selama 24 jam penuh di berbagai aplikasi Chat, hanya dalam beberapa langkah mudah.

EVA telah dipercaya dan digunakan oleh banyak Perusahaan dan Komunitas

Telah banyak perusahaan maupun komunitas yang menggunakan fasilitas Chatbot EVA untuk melayani customer dan anggotanya, berikut beberapa diantaranya :

“Chatbot EVA bisa digunakan di banyak Platform. Saya menggunakan EVA karena performa response-nya sangat baik, dan juga harganya bersahabat.

Heri Riyanto

Heri Riyanto

IT Analyst, PT. Sasa Inti

Otomatiskan Layanan Pelanggan di Whatsapp dan berbagai Aplikasi Chat lainnya dengan Cepat & Mudah

Melalui EVA, kamu dapat membuat Chatbot di Whatsapp dan aplikasi chat lainnya semudah mengisi form. Kelola chatbot di Whatsapp dan aplikasi chat lainnya dalam 1 Platform.

Tanpa Coding

Tanpa perlu keahlian programing, membuat Chatbot hanya memerlukan beberapa langkah mudah.

Multi Channel

Chatbot di EVA dapat diintegrasikan ke beberapa Aplikasi Chat sekaligus. Mengelola Chatbot dari berbagai Aplikasi Chat dalam 1 Dashboard.

Forward to Operator

Jika Chatbot belum memiliki pengetahuan menjawab pertanyaan, kamu dapat mengarahkannya ke Operator untuk menjawabnya.

Kenapa Chatbot penting untuk Bisnis?

Penggunaan chatbot dapat meningkatkan efektivitas Bisnis Anda.

1

Menjawab Pertanyaan Repetitif

Pertanyaan berulang yang sering ditanyakan pelanggan dapat ditangani oleh Chatbot, sehingga dapat mengurangi beban layanan pelanggan.

2

Mengurangi Beban Layanan Pelanggan

Penggunaan Chatbot akan membantu beban Operator dalam menangani pelanggan. Mengumpulkan informasi awal pelanggan, menjawab pertanyaan-pertanyaan umum, dan lainnya dapat ditangani oleh Chatbot.

3

Dapat diteruskan ke Operator

Tidak perlu khawatir jika Chatbot belum mampu menjawab pertanyaan dari pelanggan. Cukup arahkan pelanggan untuk melakukan pembicaraan dengan Operator, yang akan siap menanganinya.

Instant Chatbot Creator

Membuat, dan Mengelola Chatbot dengan Mudah

Cukup beberapa langkah mudah untuk membuat Chatbot:

Daftar dan isi Profile

Daftar Gratis melalui Form Register.

Pilih Channel

Pilih Channel atau Platform Chat yang ingin Anda hubungkan.

Coba melalui Widget Chat pada Web

Coba Chatbot pertama kali melalui Widget Chat pada Website.

Isi Pengetahuan Chatbot

Isi dan Kelola Pengetahuan Chatbot.

Kelola Chatbot di berbagai Channel
dalam 1 Platform

Integrasikan Chatbot Anda ke berbagai Channel dengan Mudah, dan mulai kontrol semua percakapan dari berbagai Channel tersebut dalam 1 Dashboard.

EVA juga menyediakan Web Widget untuk pengunjung Website Anda.​

Chatbot Knowledge

Isi dan Kelola Pengetahuan Chatbot dengan Mudah

Melalui Halaman Console yang mudah digunakan, Anda dapat mengisikan pengetahuan Chatbot, baik pengetahuan dasar, seperti bagaimana merespon sapaan, atau pengetahuan lainnya sesuai kebutuhan Anda.

Mengisi Pengetahuan Dasar, seperti Sapaan

Mengelola Pengetahuan

Chatbot Anda dapat diberikan pengetahuan mengenai infomasi-informasi yang mungkin dibutuhkan oleh para pengguna, seperti informasi diri Anda, bisnis Anda, dan sebagainya.

Profiling Your Customer

Membuat Daftar Pertanyaan untuk mengumpulkan Data Pelanggan

EVA memiliki fitur membuat daftar pertanyaan sebagai pengganti Form, yang dapat dimanfaatkan untuk mengumpulkan Data Pelanggan Anda. Jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut akan tersimpan pada Console EVA.

Membuat Daftar Pertanyaan pada Console EVA

Pasang pada Chatbot Anda

Cek Jawaban User pada Console EVA

Chatbot Responses

Membuat Respon Chat berupa Menu dengan Mudah

Dengan EVA, Anda bisa membuat Respon Chat dengan berbagai macam bentuk, seperti teks biasa, gambar, file, maupun Menu yang memudahkan user menjawabnya dengan memilih pilihan yang tersedia. Untuk membuat menu, Anda dapat mengisi pada form yang tersedia pada Console, menyimpannya, dan mengaktifkannya pada alur Chatbot Anda.

1 Package Multi Solutions

Dalam 1 Paket, EVA memberikan Solusi Lain yang dibutuhkan Bisnis/Komunitas Anda.

Kirim dan Kelola Pesan di Semua Channel dalam 1 Platform

Percakapan dari Whatsapp, Instagram, Facebook Messenger, Widget Website, maupun Aplikasi Chat lainnya dapat dikelola dalam 1 Platform terpadu. 

Mengatur Layanan Pelanggan dengan Sistem Tiket

Meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan pelanggan, dengan menangani pelanggan sesuai dengan aliran tiket yang masuk.

Mengirim Pesan Whatsapp secara Massal dalam 1 Pengiriman

Mengirim WhatsApp Blast ke berapapun nomor tujuan, dengan cepat tanpa takut nomor terblokir.

Integrasikan Layanan Pelanggan di Whatsapp untuk meningkatkan Kredibilitas Bisnis Anda

Dengan Whatsapp Business API, layanan pelanggan Anda dapat lebih efektif dalam melakukan percakapan  dengan pelanggan.  Meningkatkan Performa dan Kredibilitas bisnis Anda. 

Layanan Pelanggan Terpusat dari berbagai Aplikasi Chat dan Multi Operator

Menjawab pesan pelanggan secara langsung dari berbagai channel, dengan dukungan multi operator untuk memastikan pesan dari pelanggan dapat terjawab dengan baik.

Solusi untuk Beragam Kebutuhan

Kegiatan Anda dapat terbantu dengan menggunakan Chatbot. Chatbot dapat membantu Anda untuk melayani pelanggan (customer service), promosi, mengelola komunitas, memudahkan transaksi, simulasi dan edukasi, registrasi acara, loyality program, layanan konsultasi dan sebagainya.

Customer Service

Promosi Event

Simulasi & Edukasi

Registrasi Acara

Loyalty Program

Konsultasi Layanan

Dapat digunakan di Berbagai Platform, untuk Beragam Kebutuhan

Artikel Terbaru

Mudah, dan Sesuai Kebutuhan Bisnis Kamu.

Tingkatkan Layanan Pelangganmu dengan menggunakan EVA!