Memahami Apa Itu Brand Identity?

Brand identity merupakan salah satu faktor terpenting dalam membentuk persepsi orang-orang terhadap bisnis yang sedang anda jalankan. Brand identity ialah kumpulan dari semua elemen yang diciptakan suatu bisnis dalam menggambarkan citra yang tepat bagi pelanggannya.

Dalam pembentukan persepsi sangatlah penting karena setiap bisnis tentunya memiliki value yang ingin disampaikan kepada para pelanggan atau kliennya. Selain itu juga, brand identity dapat membuat brand anda terlihat unik sehingga bisa digunakan sebagai pembeda dari brand lainnya dan akan mudah di kenali oleh banyak orang untuk membantu pelanggan dalam mengenali brand.

Jadi, bukan hanya menjadi pembeda dari kompetitor, brand identity juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh suatu bisnis dalam meningkatkan loyalitas dari pelanggan atau klien.

Istilah branding saat ini memang sudah cukup umum. Namun, perlu anda pahami bahwa branding adalah istilah yang mengacu pada praktik pemasaran secara aktif untuk membentuk brand. Sementara itu, brand identity adalah elemen-elemen yang diciptakan suatu bisnia agar dapat terlihat berbeda dari kompetitor sehingga bisa menimbulkan persepsi khusus bagi para pelanggan atau klien.

Sedangkan elemen-elemen yang ada pada brand identity tersebut misalnya, meliputi logo, warna merek utama dan palet warna, variasi logo, tipografi, gaya yang konsisten untuk gambar dan konten, identitas visual di media sosial hingga perpustakaan elemen grafis, desain, dan lainnya.

Brand identity berhubungan dengan merek, dan seringkali orang-orang hanya mengetahui istilah ini hanya sebatas merek sebagai nama untuk sebuah produk.

Untuk para pelaku bisnis ini sangatlah penting, karena ini akan mempengaruhi cara kerja dari sebuah bisnis dan untuk memaksimalkan kinerja pada bisnis, anda perlu meningkatkan pula layanan untuk pelanggan dan klien anda. Eva.id hadir untuk membantu anda dalam memaksimalkan pelayanan atau customer service.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *