Ruang dan Interaksi!

Setiap makhluk hidup yang ada didunia ini tentu memerlukan sebuah ruang serta melakukan interaksi untuk melangsungkan kehidupan mereka. Ruang ialah suatu tempat yang ada dipermukaan bumi, baik secara keseluruhan maupun hanya sebagian yang digunakan oleh makluk hidup sebagai sarana untuk tempat tinggal mereka. Berbagai ruang yang terdapat dipermukaan bumi memiliki sebuah kararekristik yang khas.

Dengan adanya suatu perbedaan karakteristik tersebut dapat menyebabkan adanya suatu interaksi antar ruang dengan ruang lainnya, sebab setiap ruang membutuhkan ruangan lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka masing-masing.

Untuk interaksi dapat di artikan sebagai pergerakan orang, barang, informasi, dari asal menuju tujuan. Menurut Bintarto (1987) interaksi merupakan suatu peroses yang sifatnya adalah timbal balik dan mempunyai suatu pengaruh terhadap tingkah laku, baik melalui suatu kontak langsung atau tidak langsung.

Interaksi secara kontak langsung sendiri terjadi ketika seseorang datang ketempat tujuan untuk memenuhi suatu tujuan tertentu. Sedangkan interaksi secara tidak langsung dapat dilakukan melalui berbagai media seperti membaca berita, menonton televisi, dan melalui beberapa perangkat lunak atau aplikasi berupa media sosial yang kini banyak digunakan oleh hampir seluruh orang didunia, dan sebagainya.

Interaksi dalam pergerakan manusia sendiri disebut sebagai mobilitas penduduk. Ada beberapa kondisi saling bergantung yang diperlukan dalam suatu interaksi yakni saling melengkapi (complementarity), kesempatan antara (intervening opportunity), dan keadaan dapat diserahkan atau dipindahkan (transferability).

Salah satu yang bisa di jadikan sebuah contoh akan adanya suatu interaksi yang melibatkan suatu kerja sama dalam sebuah bisnis ialah sebuah fakta bahwa selat malaka merupakan salah satu selat tersibuk didunia. Pada tahun 2004 sedkitnya terdapat 93.757 kapal melewati selat malaka dengan membawa berbagai komoditas seperti minyak bumi dam produk lainnya. Selat malaka merupakan pintu masuk dagang dari barat (Negara-negara eropa dan timbur tengah seperti prancis dan arab Saudi) kearah timur (asia timur seperti tiongkok, jepang, taiwan, dan sebagainya).

Hal tersebut bukti bahwa interaksi memang sangat dibutuhkan oleh makluk hidup terutama manusia. Untuk itu interaksi yang sering terjadi pada saat ini, ialah interaksi antar penjual dengan konsumen sangat diperlukan. Segera kunjungi eva.id untuk membantu memudahkan dan memperlancar interaksi anda dengan konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *