Bagaimana Cara Memilih Ticketing Helpdesk Terbaik untuk Bisnis Anda?
Ticketing sistem ialah prosedur yang sudah diatur secara teknis dengan cara mengubah sebuah pertanyaan pelanggan menjadi sebuah tiket yang akan diteruskan untuk ditindaklanjuti oleh agen helpdesk. Dengan sistem tiket maka, pertanyaan pelanggan akan otomatis tersimpan dan terindeks dengan rapi pada aplikasi helpdesk. Aplikasi helpdesk juga memungkin Anda untuk melacak status query pelanggan.
Lalu bagaimana cara memilih ticketing helpdesk terbaik untuk Bisnis Anda?
Anda bisa mendapatkan fitur ticketing helpdesk terbaik sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.
Dengan mendapatkan fitur ticketing helpdesk yang sesuai, maka akan dapat memberikan pelayanan dengan kualitas tinggi dan fast respon. Berikut beberapa cara memilih aplikasi ticketing helpdesk terbaik.
- Analisa Kebutuhan Pelanggan Anda
Setiap bisnis memiliki karakteristik pelanggan yang berbeda-beda sesuai dengan bidang bisnisnya. Anda dapat mengetahuinya dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Media apa saja yang digunakan oleh pelanggan Anda untuk terhubung dengan bisnis? Apakah pelanggan Anda sering menghubungi Anda lewat telepon, media sosial, atau email? Seberapa puas pelanggan Anda dengan pelayanan yang diterima? - Analisa Kebutuhan Tim Customer Support Anda
Melihat pada kebutuhan pelanggan , maka Anda harus menganalisis apa yang dibutuhkan tim customer support Anda untuk menjangkau pelanggan. Bila pelanggan Anda lebih suka berinteraksi dan menghubungi dengan media sosial, maka yang harus anda lakukan adalah dengan menggunakan fitur ticketing helpdesk yang dilengkapi fitur medsos. Sedangkan, jika pelanggan Anda lebih suka mencari informasi dan bertanya lewat forum dan komunitas atau mungkin website, maka yang Anda butuhkan adalah aplikasi helpdesk yang dapat terintegrasi dengan website dan sebuah forum komunitas. - Tentukan Strategi Bisnis Anda
Yang akan berhubungan langsung dengan aplikasi helpdesk nantinya adalah admin Anda. Pastikan admin Anda dapat mengoperasikan dan mengatur software tersebut dengan mudah. Sehingga, penggunaan software akan meningkatkan produktifitas admin Anda.
Akan lebih baik setiap admin dapat mengakses semua akun media baik dari email, website, telepon, sosial media pada satu platform. Admin tidak perlu beralih dari akun media satu ke yang lain untuk menanggapi pertanyaan pelanggan sesegera mungkin. - Sesuaikan Budget Anda
Untuk menghitung budget mendapatkan sebuah aplikasi helpdesk beberapa aspek yang dapat Anda pertimbangkan sebagai berikut :
Pertimbangkan Ukuran Tim Anda
Tidak semua software customer support memberikan harga berdasarkan sesuai dengan budget anda. Beberapa memberikan biaya tersembunyi dengan limit waktu pada seri gratis nya. Maka Anda harus pintar memilih partner yang menyediakan fitur lengkap sesuai kebutuhan bisnis Anda dengan harga yang rendah dan sesuai kebutuhan. - Dapat Terintegrasi dengan Software Lain
Pastikan aplikasi helpdesk yang Anda incar dapat terintegrasi dengan software lain di berbagai aplikasi yang Anda gunakan. Misalnya, bila pelanggan Anda mengajukan pertanyaan mengenai pembayaran, maka aplikasi helpdesk Anda mendukung terintegrasinya data dengan software pembayaran bisnis Anda untuk mengetahui detail pembayaran.
Kami menyediakan software helpdesk dengan fitur yang lengkap. Sebesar apapun bisnis Anda dan sebanyak apapun query dari pelanggan , Eva.id dapat merespon secepat mungkin untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Anda.