Apa Fungsi dan Manfaat Ticketing Helpdesk

Ticketing Helpdesk merupakan sebuah sistem layanan pelanggan dalam bisnis dari berbagai saluran dalam satu panel terstruktur atau mengenali dan memisahkan berbagai jenis permintaan pelanggan yang masuk ke dalam berbagai saluran seperti email, website, live chat, telepon, dan lainnya.

Ticketing Helpdesk atau ticket system software berfungsi untuk tidak ada lagi tiket tertumpuk atau tumpang tindih dan terlewatkan, juga dapat terselesaikan dengan cepat. Maka tidak ada lagi pelanggan yang kecewa karena tidak terlayani dengan baik.

Setelah sedikit mengetahui penjelasan tentang Ticketing Helpdesk, lalu apa fungsi dan manfaat dari ticketing helpdesk. Berikut diantaranya :

  • Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Penilaian pelanggan berpengaruh pada suatu brand atau bisnis yang anda jalankan, sebuah penelitian pernah menunjukan bahwa hampir dari 76% pelanggan mendapatkan pengalaman yang buruk, mungkin terdapat masalah dari pelayanan dari yang didapatkan pelanggan sehingga pelanggan merasa kecewa.

Maka dari itu penting membangun kepuasan pelanggan bagi bisnis, dengan memberikan penanganan yang mudah dan cepat terhadap pemecahan permasalahan para pelanggan.

  • Kualitas Layanan dan Produk

Dengan layanan yang baik menerima keluhan dari pelanggan yang masuk, akan menjadi bahan evaluasi terkait masalah yang sering muncul lalu mengatasinya. ticketing helpdesk dapat meningkatkan kualitas dari layanan dan produk. Adanya evaluasi menjadikan bahan ajar untuk meningkatkan lagi permintaan dari pelanggan

  • Hemat

Ticketing Helpdesk meningkatkan produktivitas dan layanan untuk terciptanya kepuasan dari pelanggan, namun dengan hanya mengeluarkan biaya yang lebih kecil daripada kerugian yang harus anda tanggung saat kehilangan pelanggan.

Selain itu banyak fitur-fitur yang dimiliki ticketing helpdesk, seperti: Sistem Omnichannel, Routing tingkat lanjut, dashboard pelaporan, dan juga otomatisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *