Warning: An unexpected error occurred. Something may be wrong with WordPress.org or this server’s configuration. If you continue to have problems, please try the support forums. (WordPress could not establish a secure connection to WordPress.org. Please contact your server administrator.) in /home/evaa4573/public_html/wp-admin/includes/translation-install.php on line 68
Cara Membuat Bot Whatsapp - EVA

Cara Membuat Bot Whatsapp

Anda bisa memperlajari untuk membuat bot whatsapp. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Mendaftarkan WhatsApp Business API

Tentunya anda harus terlebih dahulu memiliki WhatsApp Business API supaya dapat mengaktifkan bot di Whatsapp bisnis anda. Untuk memilikinya, Anda hanya perlu mendaftarkannya di Eva.

2. Lakukan Validasi Akun Facebook Manager Business

Lalu, langkah selanjutnya memvalidasikan akun Facebook Manager Business Anda dengan mempersiapkan beberapa identitas bisnis, seperti nama perusahaan, email yang berdomain sama dengan website, website URL, dan NPWB, SIUP, NIB bisnis. Setelah akun sudah terverifikasi, masukkan nomor yang akan digunakan untuk akun Bot Whatsapp tersebut.

3. Melengkapi Profil

Melengkapi pula profil penting bisnis atau perusahaan anda, supaya konsumen bisa lebih mempercayai bisnis anda. Maka semua data penting tentang bisnis perlu dilengkapi, seperti alamat, website, jam operasional, katalog, dan lainnya.

4. Mengatur Percakapan

Selanjutnya ialah mengatur percakapan apa saja yang akan dilakukan Bot nantinya saat konsumen memberikan pesan ataupun pertanyaan. Seperti  menyapa pelanggan ketika mereka mengirim pesan, menjawab pertanyaan-pertanyaan pada setiap yang ditanyakan oleh konsumen, dan lainnya.

5. Unggah Skema Percakapan

Setelah skema percakapan sudah selesai dibuat, Anda harus mengunggahnya terlebih dahulu pada platform Eva yang Anda pilih. Bahkan anda pun dapat berkonsultasi terlebih dulu tentang langkah ini bila merasa kesulitan untuk nantinya anda mendapatkan bantuan saat melakukannya.

6. Melakukan Uji Coba

Kini anda perlu memastikan apakah bot pada whatsapp sudah beroperasi dengan baik dan sesuai dengan harapan anda. Lakukanlah uji coba dengan cara mengirimkan pesan seolah-olah anda seorang pelanggan pada nomor bot whatsapp yang di daftarkan.

Besarnya manfaat yang diberikan oleh bot whatsapp bagi sebuah bisnis, maka sangat memerlukan bantuan bot whatsapp untuk meminimalisir tidak terbalasnya pesan dari konsumen. Oleh karena itu, anda akan merasakan banyak kemudahan dalam menjalankan bisnis, baik pada pemasaran, marketing, pelayanan pelanggan, dan juga penghematan biaya.

Untuk lebih lanjut, segera kunjungi Eva dan lakukan pendaftaran Bot Whatsapp dan fitur-fitur lainnya dengan sangat mudah dan tidak perlu khawatir. Kami siap membantu hingga tuntas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *