Apa Itu Chatbot Whatsapp dan Apa Manfaatnya?

Chatbot ialah software yang dapat bereaksi seperti manusia atau kecerdasan buatan untuk memanipulasi percakapan yang sudah terprogram seperti manusia. Dan seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa Whatsapp adalah platform perpesanan yang membantu penggunanya berkirim pesan kepada keluarga atau temannya. Namun saat ini, berkembang menjadi media yang potensial didalam dunia bisnis.

Dengan itu chatbot whatsapp ialah aplikasi yang di program membantu untuk menanggapi pertanyaan dan menyelesaikan masalah pelanggan melalui Whatsapp yang dibalas dengan sistematis.

Bot whatsapp paling popular yaitu dalam dunia customer service. Pelanggan dapat di layani selama 24/7 jam non stop dengan fitur yang otomatis mengatur tanggapan. Ini menciptakan manfaat bagi pelanggan dan juga bisnis anda.

Beberapa manfaat utama menggunakan Chatbot Whatsapp sebagai customer service ialah :

  • Membantu Mengumpulkan Feedback (Umpan Balik) dari Pelanggan

Dengan pengalaman pelanggan didapatkan saat berintraksi terkesan baik, Juga mampu membangun hubungan baik jangka panjang terhadap pelanggan.

  • Menanggapi Keluhan dan Pertanyaan Pelanggan Secara Real-Time (Auto Reply)

Pesan auto reply ini menjawab secara otomatis dari pertanyaan pelanggan seperti, kata pembuka untuk menyapa pelanggan, daftar harga produk, memberikan gambar produk, memudahkan transaksi dll.

  • Membantu Mengirim Pembaruan Status/Detail Penting Kepada Pelanggan

Dapat mengirimkan informasi tentang pengadaan sale atau campaign pada produk pada bisnis anda tanpa harus menyimpan nomor dari para pelanggan.

  • Bot Whatsapp Terverifikasi (Verified Account)

Terverifikasi yang dimaksud ialah Centang Hijau (green tick) karena dengan adanya centang hijau pada akun Whatsapp sebagai bukti telah tervefikasi oleh pihak Facebook pada akun dapat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis anda.

Cek eva.id untuk merealisasikan customer service terbaik agar dapat meningkatkan kredibilitas pelanggan terhadap bisnis anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *