Bagaimana Cara Kerja dari Fitur Live Chat?

Cara kerja daei Live Chat ialah dengan langsung berhubungan dengan pelanggan yang membuat Live Chat berbeda dengan chat box yang dihubungkan melalui tulisan antara manusia dengan computer. Live Chat dapat ditujukan untuk pelanggan yang ingin berbicara secara langsung dengan customer service (CS) anda.

Live Chat selalu ada selama 24 jam untuk melayani pelanggan.

Selain itu Live Chat juga sudah banyak dimiliki oleh aplikasi online shop untuk meningkatkan penjualan. Seperti, Lazada, Tokopedia, Shopee dll

1. Online selama 24/7

Dengan memiliki fitur pelayanan optimal setiap saat bagi para prospek dan pelanggan yang mengunjungi website toko online Anda. Live chat terintegrasi dengan Chatbot dapat memungkinkan merespon pelanggan secara otomatis selama 24/7. Maka bisnis Anda dapat dihubungi kapan saja saat pelanggan membutuhkan.

2. Mengelola Ticketing Helpdesk

Alasan pelanggan menghubungi customer service (CS) Anda, pasti memiliki alasan berbeda-beda seperti menanyakan informasi tentang produk, memberikan keluhan dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur ini, setiap pesan dari pelanggan akan terorgaisir berdasarkan jenis dan kepentingannya.

3. Terintegrasi dengan Database Pelanggan

WhatsApp live chat terintegrasi dengan sistem CRM. Sistem ini memungkinkan Anda menyimpan semua data yang masuk dan menyimpannya dalam satu tempat dengan lengkap dan rapi. Data ini sangat penting untuk pengembangan bisnis Anda. 

4. Transfer Chat sesama Tim

Chat transfer memudahkan antar tim support untuk berkoordinasi. Jika salah satu dari anggota tim mengalami kesulitan, maka dapat dengan mudah meminta bantuan anggota lain dengan fitur ini. Dengan begitu semua masalah pelanggan dapat diselesaikan lebih cepat.

5. Pesan Otomatis

Dapat mengatur untuk merespon pesan secara otomatis dengan live chat. Di awali dengan sapaan setiap kali pelanggan menekan live chat widget. Ini bisa menarik perhatian dari pelanggan yang merasakan kehadiran tim support Anda. Diharapkan membawa pengaruh yang baik untuk meningkatkan pelayanan bisnis Anda.

Fitur live chat biasanya bekerja dengan menggunakan jendela obrolan yang dapat diakses dengan beberapa bentuk berbeda, seperti pop-up live chat di mana kotak obrolan akan muncul di layar dan menanyakan apakah pelanggan membutuhkan bantuan.

Selain menggunakan pop-up, beberapa website juga menyertakan tombol untuk pelanggan dalam memulai konversi dengan mengklik tombol agar terhubung dengan admin atau im suport segera.

Tidak hanya itu saja, fitur live chat juga dapat dilengkapi dengan fitur chatbot yang mampu menanggapi permintaan pelanggan secara langsung dan real-time, bahkan di luar jam kerja sekalipun.

Lakukan peningkatan pelayanan dengan fitur live chat, melalui Eva.id agar dapat memudahkan anda dalam pembuatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *