Kegunaan Chat Live untuk Bisnis Anda

Bisnis dengan menggunakan fitur Live Chat untuk website yang dapat menarik perhatian dari calon pelanggan. Juga terdapat beberapa kegunaan live chat yaitu:

Meningkatkan Layanan Pelanggan

Jika memasang fitur  Live Chat pada website dapat membantu pelanggan menghubungi anda secara langsung tanpa harus ribet keluar dari halaman website. Sehingga pelanggan dengan mudah dapat menghubungi pelanggan jika memiliki pertanyaan mengenai produk yang dibeli.

Menurunkan Bounce Rate

Pada statistik bounce rate anda  bisa melihat traffic pengunjung di website. Dengan semakin tinggi bounce rate dapat membuat sedikit pelanggan yang berkunjung. Karena itu, dibutuhkan fitur live chat agar pelanggan nyaman untuk berlama-lama di website.

Memperbesar Konversi Penjualan

Bila pelanggan berlama-lama mengunjungi platform bisnis anda, maka anda akan mendapatkan  peluang konversi penjualan menjadi tinggi. Karena dengan adanya layanan live chat pada bisnis, bisa mempermudah pelanggan berkomunikasi dengan customer service (CS) setiap waktu. 

Bisa Melihat Aktivitas Pelanggan

Dengan fitur live chat membantu anda melihat aktivitas pengunjung. Untuk meningkatkan performa dari website dapat dilakukan dalam menyusun strategi pemasaran. Selain dapat membuat laporan mengenai aktivitas pengunjung yang lewat melalui fitur Live Chat. Perusahaan dapat mengetahui customer service (CS) mana yang melayani pelanggan dengan baik.

Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Dengan memperoleh kepercayaan dari pelanggan pada bisnis, anda perlu memanfaatkan fitur Live Chat pada pelayanannya. Karena percakapan yang dilakukan melibatkan emosi manusia. Sehingga customer service (CS) dapat melayani dan membimbing pelanggan dari awal pembelian hingga akan membuat pelanggan melakukan transaksi kembali. 

Dengan mendapatkan kepercayaan pelanggan untuk berbelanja pada bisnis anda, juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan agar tetap setia membeli produk di website anda, serta menarik pelanggan lain untuk membeli kepada anda.

Memperoleh Feedback

Dengan mudah memperoleh feedback dari pelaggan pada layanan Live Chat. Puas atau tidak puas terhadap layanan yang diberikan, pelanggan akan memberikan feedback. Maka dengan mudah, anda mengetahui apa kekurangan yang harus anda perbaiki dan di tingkatkan lagi atau kelebihan yang perlu dipertahankan.

Eva.id ialah partner terbaik yang dapat di percaya dalam pembuatan fitur Live chat juga banya fitur menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *