Apa itu Chatbot ?

Kemajuan teknologi yang dibuat oleh manusia seiring berjalannya waktu semakin maju dan berkembang. Salah satunya adalah Society 5.0. Ilmu pengetahuan berbasis modern seperti IoT, AI dan Robot untuk kebutuhan manusia, dengan tujuan agar manusia dapat hidup dengan nyaman dan lebih efektif. 

Chatbot termasuk Society 5.0. karena chatbot ini program berbasis AI (Artificial Intelligence) yang dapat berperilaku dan bereaksi seperti manusia atau robot virtual, kecerdasan buatan, untuk memanipulasi percakapan yang sudah terprogram seperti manusia. Melalui aplikasi pesan, aplikasi telepon, atau situs web. Chatbot itu sebagai customer service (CS) yang melayani pelanggan. Namun, Bot juga memiliki fungsi lainnya, seperti : Mengirimkan notifikasi pengingat ke pelanggan, merespon keluhan, dan pertanyaan pelanggan dengan cepat dan sistematis.

Chatbot ini robot virtual yang mengandalkan keyword (kata kunci), yang membantu proses interaksi dengan menjawab secara otomatis sesuai pertanyaan dari pelanggan. Maka, setiap kali chatbot mendapatkan pertanyaan dari pelanggan, secara otomatis chatbot ini akan menyesuaikan jawaban mana yang sesuai dengan keyword yang sudah diatur.

Berbagai macam pula tugasnya dengan banyak fitur pendukung lainnya, seperti membantu memberi solusi akan sesuatu, membantu memilih dan memesan, memberi informasi cuaca terkini, atau sekedar sebagai teman bercakap-cakap. Chatbot ini bekerja dengan maksimal, cepat, dan responsif.

Agar anda tidak banyak membuang waktu dengan harus menjawab banyak pertanyaan dari para pelanggan, Anda bisa memanfaatkan eva.id untuk membantu proses interaksi  dengan otomatis selama 24 jam! Menjawab secara otomatis sesuai pertanyaan dari pelanggan. Cobalah manfaatkan eva.id sebagai partner terpercaya yang efektif dan efesien dari berbagai aplikasi chat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *