Cara Kerja dari Helpdesk Ticketing

Semakin banyaknya pelanggan, maka akan semakin banyak pula interaksi anda dengan para pelanggan. Namun, akan terjadi juga banyak keluhan pelanggan dan pelayanan harus lebih ditingkatkan. Jika anda memperkerjakan lebih banyak staff layanan pelanggan hanya untuk memenuhi permintaan yang meningkat, maka dengan peningkatan ini akan mengeluarkan banyak biaya yang tidak sedikit untuk menggaji banyak para staff.

Namun, anda hanya perlu menambahkan fitur sistem helpdesk ticketing untuk mengatasi hambatan ini, memberikan solusi untuk perwakilan pelayanan pelanggan. Berikut cara kerja dari helpdesk ticketing :

  • Mengalihkan Pesan menjadi Tiket

Ketika pesan dikirimkan pelanggan akan berisikan permintaan pelayanan, pertanyaan, keluhan dan masih banyak lagi. Juga pelanggan akan mengirimkan pesan tersebut melalui berbagai media.

Dengan itu, helpdesk ticketing menyediakan beberapa saluran di mana pesan yang dikirimkan oleh pelanggan akan diubah menjadi tiket yang langsung masuk ke dalam sistem. Sehingga, memungkinkan anda untuk menangani tiket yang masuk dengan lebih cepat. 

  • Menentukan Prioritas tiket

Dengan ditentukannya prioritas sebuah tiket, anda dapat menyelesaikan tiket berdasarkan prioritasnya. Misalnya, tiket dengan yang lebih diprioritaskan harus diselesaikan terlebih dahulu.

Maka anda perlu mengetahui tiket mana yang harus di tangani terlebih dahulu oleh anda. Hal ini agar penggunaannya menjadi lebih efesien waktu.

  • Menetapkan Perincian Tiket

Status dari tiket selalu perlu diperbarui, sesuai dengan progresnya. Anda harus menentukan apakah tiket tersebut sudah diselesaikan, ditunda, masih aktif, menunggu tanggapan dari pelanggan atau sudah tutup.

Dengan tiket yang lebih tertata akan mempermudah anda dalam melacak tiket mana yang perlu di tangani selanjutnya sesuai dengan antrian dari setiap kategori.

Selain itu, status perincian dari tiket lainnya yang dapat anda tentukan adalah tipe tiket, kategori, sumber tiket (dikirim pelanggan melalui saluran tertentu), departemen yang menangani, dan perincian lainnya yang anda butuhkan. 

Fitur helpdesk ticketing juga mendukung automasi pada ticketing sistem. Anda dapat mengaturnya agar dapat berjalan secara otomatis. Dengan begitu, anda tidak perlu melakukan pekerjaan berulang. Sehingga, masalah pelanggan akan tereselesaikan lebih cepat dan efisien. 

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara menggunakan fitur helpdesk ticketing, anda dapat mengecek langsung di Eva.id dan berkonsultasi secara Gratis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *