Beberapa Fitur WhatsApp Omnichannel

Mengintegrasikan Whatsapp dengan berbagai platform atau aplikasi lainnya, kinerja dari bisnis menjadi semakin meningkat. Beberapa fitur yang terdapat pada integrasi WhatsApp Omnichannel yang dimiliki yaitu:

1. Integrasi antar Platform

Pada bisnis biasanya memiliki lebih dari satu platform komunikasi untuk memudahkan pelanggan dalam menjangkau bisnis teresebut. Selain WhatsApp, platform lainnya yang sering digunakan yaitu Facebook Messenger, Telegram, Instagram Direct Message, dan Line. Dengan adanya platform lebih dari satu untuk berkomunikasi, pelanggan bisa memilih opsi mana yang paling nyaman atau sering digunakan.

Namun, hal terebut bisa membingungkan admin atau tim CS dalam membalas chat jika aplikasi tersebut tidak terintegrasi satu sama lain. Mereka akan bolak-balik dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Atau untuk mengatasinya dengan cara memiliki masing-masing satu admin untuk tiap platform. Hal ini tentu akan menambah biaya untuk bisnis.

Melalui integrasi WhatsApp Omnichannel, bisnis dipermudah dalam membalas chat pelanggan dari berbagai aplikasi chat hanya di satu platform atau aplikasi saja.

2. Integrasi WhatsApp dengan CRM

Salah satu software pendukung yang penting dan banyak digunakan saat ini ialah CRM atau customer relationship management yang berfungsi untuk merekam dan mengelola database penjualan dan customer service.

Integrasi WhatsApp dengan CRM memungkinkan anda dalam membalas chat di Whatsapp dan melakukan tugas pada sistem CRM tanpa harus meninggalkan tampilan Whatsapp. Seperti, mendeteksi nama dari chat baru secara otomatis lalu langsung tersimpan ke dalam database CRM tanpa harus bertanya ke pelanggan atau mengetiknya secara manual. Dengan fitur ini, WhatsApp CRM memudahkan anda membangun database pelanggan. dan juga memasukkan pesanan, dealsatau ticketsyang masuk ke dalam percakapan Whatsapp secara otomatis yang langsung tersimpan ke dalam Whatsapp CRM.

3. Integrasi dengan WhatsApp Chatbot

Fitur WhatsApp Chatbot  banyak digunakan bagi bisnis yang ingin mengotomatisasi percakapan dengan pelanggan agar lebih efisien. Bisnis mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dengan memberikan respon secara 24 jam kepada pelanggan.

Fitur-fitur yang memudahkan bisnis dalam berbelanja dengan pengalaman customer experience yang baik. Tentunya hal ini sangat memudahkan dan mempercepat proses bisnis anda. Teknologi yang ditawarkan Eva.id telah membantu banyak bisnis dalam mendorong pertumbuhan pendapatan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *