Mengapa Kamu membutuhkan Whatsapp Bot untuk bisnismu Saat ini?

Setiap kegiatan manusia sekarang di permudah dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju. Terlebih di tengah pandemi saat ini, dengan meningkatnya bisnis yang di jalankan secara online terlebih pada platform digital. meningkatnya customer  dalam berbelanja online membuat pemilik bisnis online (olshop) berlomba untuk mengembangkan platform bisnisnya agar bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada customernya. Dengan pelayanan yang maksimal memberikan kepuasan bagi customer agar mendapatkan image yang baik tentang bisnis yang sedang anda jalankan.

Namun, dalam situasi dimana pelanggan yang memberikan banyak pertanyaan kamu kelimpungan untuk membalas satu persatu macam-macam pertanyaan yang berbeda. Maka dari itu, Chatbot ada dengan layanan yang dapat menjawab pesan dari customer kamu secara otomatis. Chatbot sangat membantu para pembisnis karena meringankan pekerjaannya, saat harus menjawab pesan customer secara cepat.

Saat ada customer yang menanyakan suatu barang kepada penjual lewat sosial media biasanya akan dijawab secara otomatis dan cepat, salah satunya lewat Whattsapp.

Berikut alasan penting kenapa anda harus menggunakan Chatbot dapa bisnis anda.

1. Menghemat Pengeluaran

Ketika anda menggunakan whatsapp bot maka anda tidak akan lagi mengeluarkan banyak pengeluaran hanya untuk menggaji karyawan yang bekerja khusus admin whatsapp. Jadi, dananya dapat dialokasikan untuk membiayai keperluan produksi lainnya.

2. Menghemat Waktu

Fitur chatbot bukan hanya menguntungkan para pembisnis tapi juga bagi para pelangggan. Dalam menghadapi permasalahan. Respon whatsapp bot jauh lebih cepat untuk menjawab berbagai pertanyaan dari pelanggan, menjadikan lebih hemat waktu. Di fitur live chat pada whatsapp bot siap sedia selama 24 jam non stop merespon setiap pesan atau pertanyaan dari customer. Ketika banyak pertanyaan dan kamu belum sempat membalas atau lama membelasnya akan membuat customer kesal dan tidak mau lagi menggunakan bisnis kamu. Namun, dengan menggunakan chatbot hal itu bisa dihindari.

3. Mengurangi Kesalahan

Dengan menggunakan layanan dari chatbot ini, dapat mengurangi kesalahan dalam membalas pertanyaan maupun menyelesaikan permasalahan dari customer.

Karena chatbot di program sesuai dengan intruksi yang diberikan. Jadi dapat terhindar dari kesalahan sehingga customer tidak akan mendapatkan informasi yang keliru.

Juga akan lebih vokal dan interaktif dalam menawarkan barang atau layanan serta promo yang ada pada bisnis kita. Membuat para customer jadi lebih banyak memiliki pilihan.

Melalui chatbot anda tidak perlu lagi dibebankan dengan pesan customer yang tidak terbalas dengan alasan pesan yang tenggelam atau tertutup oleh pesan baru. Ingin lebih mudah dan efektif? Kunjungin Eva.id! kami siap membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *