Sebenarnya Apa itu Ticketing Heldesk

Ticketing ialah sebuah program yang dapat membantu bisnis dalam menampung, mengelola, dan melacak permintaan dari pelanggan. Pelanggan seringkali bertanya atau berkeluh kepada bisnis melalui telepon ataupun sebuah pesan. Dengan fitur ticketing, pesan-pesan yang masuk dari berbagai macam platform seperti WhatsApp, Telepon, E-mail, dan sebagainya, akan berubah menjadi sebuah tiket pelanggan nantinya. 

Hanya dengan satu platform saja, sistem kerja dari ticketing ini dapat memudahkan tugas dari customer support dalam memprioritaskan pesan, kemudian melacak juga mem followup setiap permintaan pelanggan. Komunikasi antara tim customer support dan pelanggan untuk penanganan keluhan  dan pertanyaan dapat teratasi lebih baik dengan adanya ticketing helpdesk.

Fitur ticketing helpdeskialah suatu sistem yang digunakan untuk mengontrol semua tiket pelanggan secara online. Fitur ini juga dapat merekam interaksi atau tiket pelanggan ke dalam databasesecara otomatis, lalu kemudian dapat ditindak lanjuti oleh admin. Fitur ticketing helpdeskini bisa memberikan insightyang berguna untuk bisnis anda dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Setiappelanggan memiliki cara yang berbeda saat bertanya atau memberikan keluhan kepada perusahaan. Ada pelanggan yang lebih suka menelepon langsung ke CS atau customer service, ada juga pelanggan yang lebih memilih mengirimkan pesan berupa chat di aplikasi pesan ataupun media sosial. Berbagai pelaku bisnis biasanya mempunyai bermacam-macam saluran untuk sarana komunikasi pelanggan. Melalui saluran manapun, pelanggan ingin anda cepat menerima balasan dan penanganan masalahnya. 

Karena itulah Anda membutuhkan Fitur ticketing helpdesk. Hanya dengan satu platform yaitu aplikasi ticketing, bisnis anda bisa mengelompokkan berbagai keluhan dan pertanyaan dari pelanggan dan bisa memprioritaskan tiket yang masuk. Ticketing juga bisa menentukan cara merespon yang terbaik untuk setiap kasus yang dialami oleh pelanggan.

Maka admin anda akan bertugas dalam merespon pelanggan pada saluran atau media dengan cepat. Semakin cepat pelangganmendapatkan tanggapan dari bisnis anda, maka akan meningkatkan kepuasan dari pelanggan itu sendiri. Oleh karena itu, penggunaan ticketing helpdesk, mengingat pelayanan pelanggan yang dapat bekerja secara otomatis untuk mempersingkat waktu dan memudahkan pengelolaan helpdesk.

Tertarik dengan fitur ticketing helpdesk ini? Langsung aja cek website Eva.id anda dapat menemukan apa yang bisnis anda sedang butuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *