Perbedaan antara Customer Service dan Customer Experience

Customer service dengan customer experience memiliki perbedaan, mungkin banyak yang beranggapan bahwa hal terpenting dari sebuah bisnis ialah layanan pelanggan atau biasa mengenalnya dengan sebutan customer service. Namun, pada hakikatnya customer service hanyalah bagian kecil dari customer experience. Oleh karena itu, customer experience mencakup seluruh pengalaman pelanggan secara luas dan amat penting untuk keberlangsungan suatu usaha atau bisnis.

Customer service ada dalam bagian dari praktik penerimaan customer experience. Customer service atau layanan pelanggan merupakan kegiatan menjawab pertanyaan ataupun menerima impresi dari pelanggan terhadap produk. Contoh dari kegiatan customer service ini ialah ketika pelanggan mengirimkan pesan yang berisi pertanyaan kepada bagian customer service di suatu bisnis atau saat mereka melakukan komplain dan keluhan tentang produk yang telah mereka beli. 

Berikut beberapa perbedaan antara customer service dengan customer experience.

Customer Experience

  • Sebagai Pengalaman Pelanggan
  • Mencakup seluruh pelanggan yang menikmati produk atau layanan dari bisnis tanpa berkomunikasi langsung
  • Ialah basis dari relasi produk dengan pelanggan secara umum

Customer Service

  • Sebagai Layanan Pelanggan
  • Terbatas pada interaksi dengan pelanggan yang berkomunikasi dengan layanan pelanggan di bisnis
  • Bagian kecil dari seluruh jangkauan customer experience

Pengoptimalan pada customer service dan customer experience anda perlu Eva.id sebagai pendukung keberhasilan dari penggunaan customer service dan customer experience dengan menggunakan berbagai fitur pendukung yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *