Manfaat dari Integrasi WhatsApp Omnichannel

Dengan menggunakan integrasi Whatsapp Omnichannel bisa memberikan berbagai manfaat untuk strategi bisnis anda, di antaranya:

  • Memperbaiki loyalitas dengan personalisasi¬†

Omnichannel, yang dapat di integrasi dengan whatsapp menawarkan banyak pengalaman berbelanja yang terpersonalisasi dan membiarkan pelanggan memilih saluran apa yang mereka inginkan untuk berinteraksi dengan bisnis.

Semakin mudah untuk pelanggan menggunakan saluran sesuai kebutuhan mereka, oleh karena itu, maka akan semakin tinggi kemungkinan mereka untuk melakukan bisnis yang berulang. Sudah menjadi sebuah pengetahuan umum bahwa pelanggan yang loyal lebih efektif dibandingkan terus mencari pelanggan baru.

  • Tidak ada saluran yang terabaikan

Perbedaan strategi multichannel dan omnichannel sangat sedikit, tapi ini sangat signifikan. Strategi multichannel memberikan berbagai cara untuk menjangkau bisnis pada pelanggan, namun saluran tersebut tidak terintegrasi satu sama lain. Hal ini memungkinkan adanya layanan yang terabaikan dan akan memberikan dampak negatif bagi customer experience.

Sementara itu, dengan sistem integrasi Whatsapp dengan omnichannel, kemungkinan tersebut jauh berkurang. Hal ini disebabkan berbagai aplikasi yang berbeda dapat ditampilkan dalam satu layar sehingga tim CS dapat dengan mudah memantau tiap chat yang masuk.

  • Memperluas audiens melalui berbagai saluran

Dengan menggunakan banyak saluran secara bersamaan, bisnis mampu meraih berbagai prospek berbeda yang hanya bisa berinteraksi pada saluran tertentu. Hal ini sangat penting terutama untuk agen support karena mereka bisa menyelesaikan ticket lebih cepat dengan melihat berbagai saluran yang ada.

Bagaimana cara integrasi dengan Whatsapp Omnichannel? Jika anda ingin mendapatkan integrasi whatsapp omnichannel, sebelumnya anda perlu memiliki Whatsapp Business API untuk dapat mengintregrasikan whatsapp omnichannel. Namun, anda harus menggunakan Eva.id sebagai partner terpercaya yang mampu meningkatkan kredibilitas bisnis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *