Keuntungan Pelayanan Customer Service Menggunakan Live Chat

Di perkantoran, biasanya seorang asisten yang membantu melayani kebutuhan para customer adalah customer service. Seiring perkembangan teknologi yang serba digital, muncul lah istilah virtual assistant yang bertugas membantu menyelesaikan pekerjaan dari jarak jauh. Pada penerapannya sekarang ini, virtual assistant dijalankan oleh robot virtual, lalu sekarang dengan adanya program buatan berbasis Artificial Intelligence (AI) salah satunya dinamakan Chatbot yang memanipulasi percakapan dengan pelanggan layaknya manusia melalui aplikasi pesan ataupun situs web. Tetapi tidak sepenuhnya menggantikan manusia namun dapat meringankan pekerjaan manusia.

Live chat adalah fitur yang terdapat di Chabot, dimana live chat ini dapat berkomunikasi dengan pelanggan dengan sangat responsif selama 24/7 jam secara real time. Ini adalah solusi untuk mengurangi banyak pegawai untuk dijadikan customer service (cs), walaupun chatbot ini tidak bisa menggantikan peran manusia secara sepenuhnya. Namun, cukup membantu efisiensi untuk memudahkan anda merespon pelanggan dengan cepat.

Keuntungan Pelayanan Customer Service menggunakan Live Chat, sebagai berikut :

  1. Hemat Budget

Layanan chatbot dapat menekankan budget customer service hingga 30%. Karena dapat mengurangi bebak pekerjaan pegawai untuk mendukung pelayanan kepada para pelanggan, selain itu juga chatbot dapat melayani secara real time selama 24/7 jam penuh sehingga dapat melayani pelanggan secara maksimal. Maka ini sangatlah menghemat budget pegeluaran.

  1. Mempermudah Pelanggan

Percakapan dengan pelanggan secara proaktif memastikan pelanggan merasa terbantu dengan jawaban yang diberikan karena pelanggan merasa terbantu dengan adanya chatbot dan fitur live chat, maka mempermudah pelanggan untuk menyelesaikan permasalahan atau pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Respon dan pelayanan baik yang diberikan kepada pelanggan akan memeberikan feedback atau respon yang baik juga dari pelanggan.

  1. Akusisi Pelanggan dengan Mudah

Dengan menggunakan data dari setiap pertanyaan yang paling sering ditanyakan pelanggan, maka dapat memanfaatkan proses akusisi lebih cepat dengan mengenal baik target market pada bisnis anda. Dengan begitu kita jadi bisa lebih tau apa yang paling diminati atau sering dikomplain oleh kostumer. Kita jadi lebih memiliki banyak bahan untuk evaluasi dan mengembangkan produk.

Tertarik menempelkan Live chat di pelayanan custumer service anda? Hubungi Eva.id kami akan mendemokannya kepada anda secara Gratis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *