Keunggulan Apa Saja Saat Menggunakan Fitur Live Chat?

Apabila anda bertanya lalu mendapatkan balasan yang berisi “Hi, Pesanmu telah kami terima” atau “Hallo, ada yang bisa dibantu?”. Nah, ini adalah fitur live chat pada website yang belakangan ini banyak digunakan para pembisnis di berbagai bidang bisnisnya.

Namun, perlu diketahui bahwa fitur live chat pun memanfaatkan chatbot dalam pengiriman pesan secara otomatis sebelum nantinya dilanjutkan oleh customer service. Penggunaan live chat diduga lebih efektif dalam memaksimalkan retention pelanggan. Dan banyak lagu keunggulan dari fitur live chat, sebagai berikut.

Keunggulan Fitur Live Chat Bagi Pebisnis

  • Kredibilitas Akan Makin Terlihat

Live chat pada website bisnis mampu menunjukan keseriusan anda untuk melayani pelanggan dengan maksimal, juga banyak yang mengakui fitur live chat mampu meningkatkan kepuasan terhadap pelanggan dengan adanya pemberian support secara cepat dan mudah.

Namun, anda perlu mensetting terlebih dahulu setiap jawaban agar dapat memberikan jawaban yang akurat dalam membantu setiap kesulitan dari pelanggan. Maka tumbuhlah kepercayaan pelanggan terhadap bisnis anda sehingga meningkatnya loyalitas pelanggan, selain itu juga live chat mampu meyakinkan para calon pelanggan yang ingin mengenal bisnis anda lebih lanjut.

  • Meminimalisasi Pain Point Pelanggan

Pain points ialah seperti masalah atau kebutuhan pelanggan yang belum terpecahkan. Akan tetapi, dengan adanya fitur live chat, semua riwayat obrolan antara customer service dan pelanggan bisa disortir, dicari, dan disaring untuk menemukan setiap poin-poin permasalahan yang belum terselesaikan. Pelanggan pun menjadi lebih mudah untuk menyampaikan permasalahan yang mereka alami karena fitur live chat yang sangat mudah diakses. Anda pun akan terbantu untuk menemukan solusi yang tepat bagi mereka untuk bisa menghindari terjadinya turn.

  • Menekan Biaya Operasional

Biaya operasional tidaklah sedikit, terlebih dengan menggunakan layanan support seperti telepon atau email dengan biaya operasional yang cukup besar. Terlebih bagi anda yang hanya menjalankan bisnis secara online saja, penggunaan channel tersebut masih kurang efesien.

Dengan begitu layanan live chat dapat menekankan biaya operasional tersebut, itu karena setiap satu customer service atau CS dapat melayani banyak pelanggan secara sekaligus pada satu waktu secara bersamaan (multitasking). Sehingga anda dapat sedikit mengurangi CS.

Banyaknya manfaat yang pelanggan maupun pelaku bisnis bisa peroleh dari penggunaan fitur live chat yang membuat fitur ini semakin digemari. Untuk dapat membuktikannya anda bisa langsung saja mengunjungi Eva.id!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *