Beberapa Alasan, Kenapa Anda Membutuhkan Fitur Live Chat Untuk Perkembangan Bisnis Anda

Fitur Live chat ialah fitur komunikasi secara real time, dengan adanya fitur live chat membantu anda agar lebih mudah dalam berinteraksi dengan pelanggan. Guna untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, ini juga sebagai alasan kenapa anda membutuhkan fitur live chat, karena dengan pelayanan yang terbaik maka pelanggan akan merasa puas dan menjadi pelanggan tetap anda. Juga meningkatkan pembelian sebesar 3x lipat.

Untuk membuktikan kenapa live chat penting bagi pelayanan dalam bisnis anda, ini beberapa alasanya.

  1. Menunjukkan Bisnis Anda Sangat Responsif

Live chat dapat membantumu untuk mencapainya! Komunikasi dua arah tidak dimulai hanya ketika pengunjung mengajukan pertanyaannya saja. Saat mereka memasuki website atau platform online anda, dengan fitur live chat anda dapat mendeteksi kehadiran para pelanggan dan menyapa juga dapat memastikan bahwa anda siap melayani para pelanggan anda juga membantu jika dibutuhkan. Salah satu hal yang paling menyenangkan dari live chat adalah tampilannya tidak mengganggu halaman situs website dan pelanggan tidak akan merasa terpaksa untuk menjawabmu. Cukup menunjukkan bahwa kamu memang peduli.

  1. Mengurangi Cart Abandonment

Cart abandonment, atau  biasa dikatakan peninggalan keranja belanja, tentu membuat anda pusing, dan sering terjadi di toko online mana saja. Suatu studi menemukan bahwa 83% dari pengunjung yang tengah berbelanja, namun tidak mendapatkan bantuan yang dibutuhkan, maka  akan segera meninggalkan cart atau keranjang belanja mereka. Fitur live chat secara signifikan dapat mempermudah akses komunikasi pengunjung anda sehingga mereka dapat menerima bantuan saat memerlukannya, sampai melalui proses checkout atau pembayaran. Jangan sampai pelanggan anda beralih pada kompetitor hanya karena kurangnya pelayanan yangyang mereka dapat

.

  1. Cepat dan Hemat

Karena fitur live chat langsung menyatu dalam toko online, anda dapat mengurangi biaya pelayanan tambahan untuk berkomunikasi dengan para pelanggan. anda dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk melayani setiap pelanggan dengan kemampuan melayani banyak chat pada saat yang bersamaan akan leboh efesien. Dengan cepat dan singkat juga memungkinkan kamu untuk memberikan beberapa jawaban template untuk pertanyaan yang cukup umum.

  1. Membantu Memahami Masalah

Ketika pelanggan memiliki masalah, tapi anda tidak memahami letak permasalahannya, di situasi ini potensi anda akan kehilangan pelanggan. Memahami apa yang pelanggan butuhkan adalah salah satu hal terpenting dalam memperbaiki pelayanan anda secara keseluruhan. Ketika menggunakan fitur live chat, anda dapat menemukan permasalahan umum yang sering dihadapi oleh para pelanggan, berkat kemampuan dalam menerima informasi secara real time. Dari sana, anda pun bisa menarik beberapa poin dari permasalahan tersebut untuk dijadikan bahan ide untuk jawaban. Dengan mengangkat topik yang relevan dengan kebutuhan pelanggan saat berbelanja online, traffic atau arus pengunjung ke situs kamu akan meningkat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa mayoritas dari pelanggan online Indonesia lebih nyaman dengan menggunakan aplikasi mobile chat seperti Whatsapp dan line. Tetapi demi mempermudah pengaturan bisnis, kamu dapat mengalihkan pembelanjaan dari channel-channel tersebut karena fitur live chat juga bisa diakses dari tampilan situs pada smartphone lainnya dengan mudah.

Jadi, bagaimana pendapat kamu mengenai fitur live chat pada toko online? Bagi kalian yang ingin mencoba fitur ini, ayo langsung buat Eva.id !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *