Chatbot Untuk Travel Umum
Dapatkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan dengan Chatbot Travel Perjalanan!

Dengan menggunakan chatbot travel perjalanan, pengguna dapat merencanakan perjalanan mereka secara lebih mudah dan efisien, Chatbot juga dapat memberikan layanan yang cepat dan responsif, sehingga memudahkan pengguna dalam memperoleh informasi yang mereka butuhkan.

EVA telah dipercaya dan digunakan oleh banyak Perusahaan dan Komunitas
Telah banyak perusahaan maupun komunitas yang menggunakan fasilitas Chatbot EVA untuk melayani customer dan anggotanya, berikut beberapa diantaranya :






























“Chatbot EVA bisa digunakan di banyak Platform. Saya menggunakan EVA karena performa response-nya sangat baik, dan juga harganya bersahabat."

Heri Riyanto
IT Analyst, PT. Sasa Inti

Kenapa Menggunakan Chatbot WhatsApp?
1
User Tidak Perlu Mendownload Aplikasi Tertentu, Cukup Menggunakan Aplikasi Chat WA Sudah Biasa Dipakai.
2
Tidak Perlu Mengupdate Aplikasi.
3
Tidak Memakan Memory Handphone User.
4
User Tidak Perlu Belajar Menggunakan Aplikasi, cukup chat WA saja & dipandu oleh chatbot dengan Bahasa percakapan yang otomatis memandu.
5
Chatbot bisa terkoneksi dengan system yang sudah ada (seperti database Siswa , info Kurikulum , info Nilai Dan Ujian , dll) , sehingga bisa memberikan informasi apapun yang dibutuhkan User melalui Chat WA.
6
Ada software Chatbot EVA.id yang mudah digunakan tanpa perlu keahlian pemrograman sehingga membuat chatbot semakin lama semakin pintar karena terus update dan belajar dari percakapan yang terjadi.

Kenapa Chatbot penting untuk Travel Umum?
1
Meningkatkan Efisiensi
Chatbot dapat membantu mengurangi waktu tunggu pelanggan dalam antrian telepon atau di kantor pendaftaran. Chatbot dapat menangani beberapa pertanyaan atau permintaan umum, seperti informasi paket perjalanan, jadwal keberangkatan, atau permintaan perubahan jadwal. Hal ini memungkinkan staf travel perjalanan untuk lebih fokus pada tugas-tugas yang memerlukan perhatian langsung.
2
Meningkatkan pelayanan pelanggan
Chatbot dapat membantu memperbaiki pengalaman pelanggan. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses informasi tentang paket perjalanan atau layanan yang ditawarkan tanpa harus menunggu dalam antrian atau menghubungi staf travel perjalanan.
3
Menyediakan informasi perjalanan yang akurat
Chatbot dapat membantu memberikan informasi perjalanan yang akurat dan berguna kepada pelanggan, seperti informasi tentang tempat wisata, cuaca, makanan dan minuman, transportasi, atau akomodasi.
4
Mengurangi biaya
Chatbot dapat membantu mengurangi biaya administratif dan staf dengan mengotomatiskan beberapa tugas rutin, seperti memberikan informasi paket perjalanan atau menjawab pertanyaan umum.

Berikut Fungsi Chatbot Yang Bisa Digunakan Oleh Travel Umum
1
Informasi Mengenai Travel
Chatbot dapat memberikan informasi mengenai travel, seperti paket-paket yang ditawarkan oleh agen travel, tanggal keberangkatan, durasi perjalanan, hotel yang akan ditinggali, transportasi yang digunakan, dan fasilitas yang disediakan. Hal ini akan memudahkan user dalam memilih paket travel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.
2
Menyediakan Informasi Terkait Tujuan Wisata
Chatbot dapat memberikan informasi terkait tujuan wisata, seperti tempat wisata yang populer, tempat makan terbaik, informasi terkait transportasi lokal, serta informasi terkait acara dan festival yang diadakan di tujuan wisata yang ingin dikunjungi.
3
Memberikan Informasi Terkait Paket Wisata
Chatbot dapat membantu pelanggan dalam memilih paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Pelanggan dapat memilih jenis paket wisata, durasi perjalanan, destinasi wisata, serta fasilitas yang diinginkan, dan chatbot akan memberikan informasi terkait paket wisata yang cocok dengan preferensi mereka.
4
Membantu dalam Proses Pemesanan Tiket dan Penginapan
Chatbot dapat membantu pelanggan melakukan pemesanan tiket pesawat, kereta api, kapal laut, atau bus. Selain itu, chatbot juga dapat membantu pelanggan dalam mencari penginapan yang sesuai dengan preferensi dan budget mereka.
5
Memberikan Informasi Terkait Perjalanan
Chatbot dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan terkait perjalanan umroh, seperti jadwal penerbangan, informasi visa dan imigrasi, informasi hotel, dan informasi lainnya yang dibutuhkan oleh pelanggan.
6
Membantu dalam Proses Reservasi dan Pembayaran
Chatbot dapat membantu pelanggan melakukan reservasi dan pembayaran dengan mudah dan cepat. Pelanggan dapat memilih paket umroh yang diinginkan, melakukan reservasi, dan membayar melalui chatbot dengan metode pembayaran yang tersedia.
7
Memfasilitasi Interaksi dengan Pelanggan
Chatbot dapat memfasilitasi interaksi antara pelanggan dengan tim travel perjalanan, seperti mengatur pertemuan atau konsultasi dengan tim travel. Chatbot juga dapat memberikan informasi terkait persiapan dan panduan perjalanan kepada pelanggan.
8
Menyediakan Layanan Pelanggan 24 Jam
Chatbot dapat membantu pelanggan dengan layanan pelanggan 24 jam. Pelanggan dapat mengajukan pertanyaan atau keluhan kapan saja dan chatbot akan memberikan jawaban atau solusi yang diperlukan.
Kelola Chatbot di berbagai Channel
dalam 1 Platform
Integrasikan Chatbot Anda ke berbagai Channel dengan Mudah, dan mulai kontrol semua percakapan dari berbagai Channel tersebut dalam 1 Dashboard.
EVA juga menyediakan Web Widget untuk pengunjung Website Anda.



Dapat digunakan di Berbagai Platform, untuk Beragam Kebutuhan
AYO SRC
Chatbot Order Lewat Suara
BNI Syariah
Chatbot Loyalty Program
Bank Mandiri Taspen
Chatbot untuk Edukasi Pelanggan dan Simulasi Produk
Sasa
Chatbot untuk Registrasi Acara
Prodia
Chatbot Konsultasi Layanan
Artikel Terbaru
Peran Chatbot dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Pelanggan pada Era Digital
Dalam era digital saat ini, pelanggan sering kali membutuhkan jawaban atas pertanyaan mereka secara cepat dan efisien. Untuk memenuhi kebutuhan ini, banyak […]
Menggunakan Chatbot untuk Memudahkan Proses Penjualan Online
Dalam era digital saat ini, penjualan online menjadi salah satu metode penjualan yang paling populer dan efektif. Namun, dengan jumlah pelanggan yang […]
Meningkatkan Efisiensi Bisnis dengan Chatbot sebagai Asisten Virtual
Penggunaan chatbot sebagai asisten virtual semakin banyak diterapkan oleh banyak perusahaan untuk meningkatkan efisiensi bisnis mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas […]