Chatbot Untuk Rumah Sakit
Chatbot WhatsApp Eva.id Menjadikan Pelayanan Rumah Sakit Lebih Mudah Bagi Semua

Chatbot WhatsApp Eva.id dapat memberikan pelayanan menjadi lebih mudah diakses bagi para pasien dan mudah bagi Rumah Sakit.

EVA telah dipercaya dan digunakan oleh banyak Perusahaan dan Komunitas
Telah banyak perusahaan maupun komunitas yang menggunakan fasilitas Chatbot EVA untuk melayani customer dan anggotanya, berikut beberapa diantaranya :






























“Chatbot EVA bisa digunakan di banyak Platform. Saya menggunakan EVA karena performa response-nya sangat baik, dan juga harganya bersahabat."

Heri Riyanto
IT Analyst, PT. Sasa Inti

Kenapa Menggunakan Chatbot WhatsApp?
1
User Tidak Perlu Mendownload Aplikasi Tertentu, Cukup Menggunakan Aplikasi Chat WA Sudah Biasa Dipakai.
2
Tidak Perlu Mengupdate Aplikasi.
3
Tidak Memakan Memory Handphone User.
4
User Tidak Perlu Belajar Menggunakan Aplikasi, cukup chat WA saja & dipandu oleh chatbot dengan Bahasa percakapan yang otomatis memandu.
5
Chatbot bisa terkoneksi dengan system yang sudah ada (seperti database Siswa , info Kurikulum , info Nilai Dan Ujian , dll) , sehingga bisa memberikan informasi apapun yang dibutuhkan User melalui Chat WA.
6
Ada software Chatbot EVA.id yang mudah digunakan tanpa perlu keahlian pemrograman sehingga membuat chatbot semakin lama semakin pintar karena terus update dan belajar dari percakapan yang terjadi.

Kenapa Chatbot penting untuk Rumah Sakit?
1
Meningkatkan Efisiensi
Chatbot dapat membantu mengurangi waktu tunggu pasien dalam antrian telepon atau di kantor pendaftaran. Chatbot dapat menangani beberapa pertanyaan atau permintaan umum, seperti jadwal janji, informasi dokter atau fasilitas, atau permintaan formulir online. Hal ini memungkinkan staf medis dan administratif untuk lebih fokus pada tugas-tugas yang memerlukan perhatian langsung.
2
Meningkatkan pelayanan pelanggan
Chatbot dapat membantu memperbaiki pengalaman pelanggan. Pasien dapat dengan mudah mengakses informasi tentang Rumah Sakit atau layanan kesehatan yang ditawarkan tanpa harus menunggu dalam antrian atau menghubungi staf medis.
3
Menyediakan informasi medis yang akurat
Chatbot dapat membantu memberikan informasi medis yang akurat dan berguna kepada pasien, seperti gejala dan pengobatan penyakit tertentu, dan membantu pasien memahami hasil tes medis.
4
Mengurangi biaya
Chatbot dapat membantu mengurangi biaya administratif dan staf dengan mengotomatiskan beberapa tugas rutin, seperti memberikan informasi jadwal atau menjawab pertanyaan umum.

Berikut Fungsi Chatbot Yang Bisa Digunakan Oleh Rumah Sakit
1
Lokasi Cabang
Memberikan kemudahan menemukan lokasi teredekat dari pasien.
2
Booking Kontrol
Masyarakat dapat mengetahui dengan pasti kapan mereka harus datang untuk kunjungan, karena system booking akan membatasi jumlah kunjungan pasien.
3
Fasilitas Pelayanan
Menampilkan berbagai fasilitas layanan seperti, Rawat Inap, Rawat Jalan serta Layanan Penunjang lainnya.
4
Notif Daftar Panggil
Chatbot dapat memberitahu pasien bahwa waktu kunjungannya sudah tiba.
5
Konsultasi Dokter
Masyarakat dapat melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter.
6
Pendaftaran
Hanya dengan mengunakan WhatsApp mereka bisa melakukan pendaftaran dimana saja dan kapan saja, pendaftaran bisa memberlakukan sistem upload dokumen yang diperlukan.
7
Saran & Masukan
Ruang komunikasi antara Rumah Sakit dengan Para penguna untuk meningkatkan layanan yang di rasakan kurang atau mendapatkan penilaian baik dari masyarakat.
8
Resep
Dokter dapat menulis resep dan langsung terhubung secara real time ke Pihak Apotek, sehingga waktu mempersiapakan obat menjadi lebih cepat.
9
Broadcast
Rumah sakit dapat memberikan informasi ke semua Karyawan maupun Masyarakat.
10
Pembayaran
Fitur pembayaran yang dapat digunakan sehingga menghilangkan antrian.
Kelola Chatbot di berbagai Channel
dalam 1 Platform
Integrasikan Chatbot Anda ke berbagai Channel dengan Mudah, dan mulai kontrol semua percakapan dari berbagai Channel tersebut dalam 1 Dashboard.
EVA juga menyediakan Web Widget untuk pengunjung Website Anda.



Dapat digunakan di Berbagai Platform, untuk Beragam Kebutuhan
AYO SRC
Chatbot Order Lewat Suara
BNI Syariah
Chatbot Loyalty Program
Bank Mandiri Taspen
Chatbot untuk Edukasi Pelanggan dan Simulasi Produk
Sasa
Chatbot untuk Registrasi Acara
Prodia
Chatbot Konsultasi Layanan
Artikel Terbaru
Peran Chatbot dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Pelanggan pada Era Digital
Dalam era digital saat ini, pelanggan sering kali membutuhkan jawaban atas pertanyaan mereka secara cepat dan efisien. Untuk memenuhi kebutuhan ini, banyak […]
Menggunakan Chatbot untuk Memudahkan Proses Penjualan Online
Dalam era digital saat ini, penjualan online menjadi salah satu metode penjualan yang paling populer dan efektif. Namun, dengan jumlah pelanggan yang […]
Meningkatkan Efisiensi Bisnis dengan Chatbot sebagai Asisten Virtual
Penggunaan chatbot sebagai asisten virtual semakin banyak diterapkan oleh banyak perusahaan untuk meningkatkan efisiensi bisnis mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas […]