Hadirnya robot bot dalam dunia digital memicu para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnisnya hingga ke seluruh dunia. Robot bot dengan kemampuan yang dimilikinya sangat berguna untuk membantu pekerjaan manusia. Chat bot merupakan salah satu robot chat otomatis yang bisa digunakan untuk pelaku bisnis. Chat bot banyak diimplementasikan ke berbagai platform chating, salahsatunya yaitu Telegram.

Bot telegram merupakan sebuah robot bot yang telah diprogram untuk menjalankan berbagai perintah yang diberikan oleh pengguna. Misalnya ketika pengguna ingin menampilkan apa yang ada sesuai intruksi dari bot telegram, maka bot akan secara otomatis mereplay atau membalas chat sesuai perintah. Tentunya hal ini sangat menguntungkan untuk pelaku bisnis tanpa harus merekrut customer service. Lalu, gimana sih cara membuat bot telegram? Yuk simak cara berikut.

Cara Praktis Membuat Chat Bot Telegram

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan yaitu kamu harus memiliki akun bot telegram terlebih dahulu yaa. Jika belum punya, ikuti langkah berikut.

Langkah 1 : Unduh Aplikasi

Jika kamu belum memiliki aplikasi Telegram, kamu bisa mengunduh aplikasinya melalui Play Store, Apps Store atau yang lain.

Langkah 2: Register Akun

Selanjutnya yaitu kamu perlu memiliki akun telegram dengan menggunakan nomor telfon bisnis mu.

Langkah 3: Lengkapi Data

Kamu diminta untuk melengkapi data misalnya foto profil, deskripsi akun, nama akun dan lain sebagainya. Langkah ini gampang kok kamu tinggal isi saja sesuai bisnis atau toko kamu.

By eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *