Chatbot Untuk Cafe & Restoran
Dari reservasi hingga pesanan, biarkan chatbot kami mengatasi semuanya

Chatbot Cafe dan Restauran dapat meningkatkan efisiensi Restoran dalam melayani pelanggan, mengurangi waktu tunggu, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan meningkatkan penjualan Cafe.

EVA telah dipercaya dan digunakan oleh banyak Perusahaan dan Komunitas
Telah banyak perusahaan maupun komunitas yang menggunakan fasilitas Chatbot EVA untuk melayani customer dan anggotanya, berikut beberapa diantaranya :






























“Chatbot EVA bisa digunakan di banyak Platform. Saya menggunakan EVA karena performa response-nya sangat baik, dan juga harganya bersahabat."

Heri Riyanto
IT Analyst, PT. Sasa Inti

Kenapa Menggunakan Chatbot WhatsApp?
1
User Tidak Perlu Mendownload Aplikasi Tertentu, Cukup Menggunakan Aplikasi Chat WA Sudah Biasa Dipakai.
2
Tidak Perlu Mengupdate Aplikasi.
3
Tidak Memakan Memory Handphone User.
4
User Tidak Perlu Belajar Menggunakan Aplikasi, cukup chat WA saja & dipandu oleh chatbot dengan Bahasa percakapan yang otomatis memandu.
5
Chatbot bisa terkoneksi dengan system yang sudah ada (seperti database Siswa , info Kurikulum , info Nilai Dan Ujian , dll) , sehingga bisa memberikan informasi apapun yang dibutuhkan User melalui Chat WA.
6
Ada software Chatbot EVA.id yang mudah digunakan tanpa perlu keahlian pemrograman sehingga membuat chatbot semakin lama semakin pintar karena terus update dan belajar dari percakapan yang terjadi.

Kenapa Chatbot penting untuk Cafe dan Restoran?
1
Meningkatkan Efisiensi
Chatbot dapat membantu mengurangi waktu tunggu pelanggan dalam antrian telepon atau di meja pendaftaran. Chatbot dapat menangani beberapa permintaan umum, seperti memesan meja, melakukan pemesanan makanan dan minuman, atau mengubah jadwal reservasi. Hal ini memungkinkan staf cafe dan restoran untuk lebih fokus pada tugas-tugas yang memerlukan perhatian langsung.
2
Meningkatkan pelayanan pelanggan
Chatbot dapat membantu memperbaiki pengalaman pelanggan dengan memberikan layanan yang lebih cepat dan mudah. Pelanggan dapat dengan mudah memesan makanan dan minuman atau melakukan reservasi meja tanpa harus menunggu dalam antrian atau menghubungi staf cafe dan restoran.
3
Menyediakan informasi yang akurat
Chatbot dapat membantu memberikan informasi yang akurat dan berguna kepada pelanggan, seperti informasi tentang menu makanan dan minuman, harga, atau promo diskon terbaru.
4
Meningkatkan efektivitas pemasaran
Chatbot dapat membantu cafe dan restoran memasarkan produk dan promosi mereka dengan lebih efektif. Misalnya, Chatbot dapat membantu mempromosikan makanan dan minuman baru atau promo diskon terbaru melalui chatbot messaging.

Berikut Fungsi Chatbot Yang Bisa Digunakan Oleh Cafe dan Restoran
1
Pemesanan dan reservasi
Chatbot dapat membantu pelanggan untuk memesan makanan dan minuman, serta melakukan reservasi meja secara online. Dengan adanya chatbot, pelanggan dapat memesan dan melakukan reservasi tanpa harus datang langsung ke tempat dan menunggu antrian.
2
Informasi menu dan promosi
Chatbot juga dapat memberikan informasi tentang menu yang tersedia di Cafe beserta dengan harganya. Selain itu, chatbot juga dapat memberikan informasi mengenai promo-promo yang sedang berlangsung di Cafe.
3
Status Pesanan
Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk memeriksa status pesanan mereka, seperti apakah pesanan sudah diproses, sedang dalam pengiriman, atau sudah diterima. Pelanggan dapat memeriksa status pesanan melalui chatbot dengan memasukkan nomor pesanan atau nomor resi pengiriman.
4
Pemberian saran makanan dan minuman
Chatbot juga dapat memberikan saran makanan dan minuman yang sesuai dengan selera pelanggan. Dengan adanya chatbot, pelanggan dapat memilih makanan dan minuman yang sesuai dengan preferensi dan keinginannya.
5
Pengiriman makanan
Chatbot dapat membantu pelanggan untuk melakukan pemesanan makanan secara online dan melakukan pengiriman langsung ke tempat yang diinginkan. Hal ini dapat mempermudah pelanggan untuk memperoleh makanan dari Cafe tanpa harus datang langsung.
6
Layanan customer service
Chatbot juga dapat membantu pelanggan untuk mengatasi masalah atau keluhan yang dihadapi, seperti keluhan tentang kualitas makanan atau pelayanan. Hal ini dapat mempermudah pelanggan dalam mendapatkan solusi dari masalah yang dihadapinya.
7
Informasi Lokasi
Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang lokasi Restoran, seperti alamat, nomor telepon, jam buka, dan penunjuk arah untuk menuju Restoran.
8
Umpan Balik Pelanggan
Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk memberikan umpan balik tentang pengalaman mereka di Restoran melalui chatbot. Restoran dapat menggunakan umpan balik tersebut untuk meningkatkan kualitas layanan mereka dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Sample Demo No WA Chatbot Cafe dan Restoran

Kelola Chatbot di berbagai Channel
dalam 1 Platform
Integrasikan Chatbot Anda ke berbagai Channel dengan Mudah, dan mulai kontrol semua percakapan dari berbagai Channel tersebut dalam 1 Dashboard.
EVA juga menyediakan Web Widget untuk pengunjung Website Anda.



Dapat digunakan di Berbagai Platform, untuk Beragam Kebutuhan
AYO SRC
Chatbot Order Lewat Suara
BNI Syariah
Chatbot Loyalty Program
Bank Mandiri Taspen
Chatbot untuk Edukasi Pelanggan dan Simulasi Produk
Sasa
Chatbot untuk Registrasi Acara
Prodia
Chatbot Konsultasi Layanan
Artikel Terbaru
Peran Chatbot dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Pelanggan pada Era Digital
Dalam era digital saat ini, pelanggan sering kali membutuhkan jawaban atas pertanyaan mereka secara cepat dan efisien. Untuk memenuhi kebutuhan ini, banyak […]
Menggunakan Chatbot untuk Memudahkan Proses Penjualan Online
Dalam era digital saat ini, penjualan online menjadi salah satu metode penjualan yang paling populer dan efektif. Namun, dengan jumlah pelanggan yang […]
Meningkatkan Efisiensi Bisnis dengan Chatbot sebagai Asisten Virtual
Penggunaan chatbot sebagai asisten virtual semakin banyak diterapkan oleh banyak perusahaan untuk meningkatkan efisiensi bisnis mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas […]