Chatbot Untuk Asuransi

Dengan menggunakan chatbot EVA ID Layanan Asuransi 24 Jam, Siap membantu anda kapanpun dan dimanapun

Chatbot memberikan kemudahan dan efisiensi dalam memproses berbagai tugas dan layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan asuransi, serta memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan waktu respons yang lebih cepat dan akurasi yang lebih tinggi.

EVA telah dipercaya dan digunakan oleh banyak Perusahaan dan Komunitas

Telah banyak perusahaan maupun komunitas yang menggunakan fasilitas Chatbot EVA untuk melayani customer dan anggotanya, berikut beberapa diantaranya :

“Chatbot EVA bisa digunakan di banyak Platform. Saya menggunakan EVA karena performa response-nya sangat baik, dan juga harganya bersahabat."

Heri Riyanto

Heri Riyanto

IT Analyst, PT. Sasa Inti

Kenapa Menggunakan Chatbot WhatsApp?

1

User Tidak Perlu Mendownload Aplikasi Tertentu, Cukup Menggunakan Aplikasi Chat WA Sudah Biasa Dipakai.

2

Tidak Perlu Mengupdate Aplikasi.

3

Tidak Memakan Memory Handphone User.

4

User Tidak Perlu Belajar Menggunakan Aplikasi, cukup chat WA saja & dipandu oleh chatbot dengan Bahasa percakapan yang otomatis memandu.

5

Chatbot bisa terkoneksi dengan system yang sudah ada (seperti database Siswa , info Kurikulum , info Nilai Dan Ujian , dll) , sehingga bisa memberikan informasi apapun yang dibutuhkan User melalui Chat WA.

6

Ada software Chatbot EVA.id yang mudah digunakan tanpa perlu keahlian pemrograman sehingga membuat chatbot semakin lama semakin pintar karena terus update dan belajar dari percakapan yang terjadi.

Kenapa Chatbot penting untuk Asuransi?

1

Meningkatkan Efisiensi

Chatbot dapat membantu mengurangi waktu tunggu pelanggan dalam antrian telepon atau di kantor pendaftaran. Chatbot dapat menangani beberapa pertanyaan atau permintaan umum, seperti permintaan klaim atau perubahan polis, dan membantu pelanggan untuk mengisi formulir online. Hal ini memungkinkan staf asuransi untuk lebih fokus pada tugas-tugas yang memerlukan perhatian langsung.

2

Meningkatkan pelayanan pelanggan

Chatbot dapat membantu memperbaiki pengalaman pelanggan. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses informasi tentang produk asuransi atau layanan yang ditawarkan tanpa harus menunggu dalam antrian atau menghubungi staf asuransi.

3

Menyediakan informasi asuransi yang akurat

Chatbot dapat membantu memberikan informasi asuransi yang akurat dan berguna kepada pelanggan, seperti jenis produk asuransi dan manfaat yang disediakan, dan membantu pelanggan memahami polis mereka.

4

Mengurangi biaya

Chatbot dapat membantu mengurangi biaya administratif dan staf dengan mengotomatiskan beberapa tugas rutin, seperti memberikan informasi polis atau menjawab pertanyaan umum.

Berikut Fungsi Chatbot Yang Bisa Digunakan Oleh Asuransi

1

Klaim Asuransi

Chatbot dapat membantu pengguna asuransi dalam mengajukan klaim dan memberikan panduan terkait proses klaim, sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses layanan klaim.

2

Pengelolaan Akun

Chatbot dapat membantu pelanggan dalam pengelolaan akun mereka, seperti memeriksa status pembayaran premi, jatuh tempo polis, dan informasi lainnya yang terkait dengan keanggotaan mereka di perusahaan asuransi.

3

Informasi Produk

Chatbot dapat membantu dalam memberikan informasi terkait produk asuransi dan manfaat yang ditawarkan, sehingga pengguna dapat memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka.

4

Sistem Manajemen Resiko

Chatbot dapat membantu pelanggan dalam mengelola risiko dengan memberikan informasi tentang risiko yang dapat dihindari dan memberikan saran tentang cara mengurangi risiko yang dihadapi.

5

Sistem Edukasi Pelanggan

Chatbot dapat digunakan untuk memberikan edukasi atau pelatihan tentang produk asuransi yang ditawarkan, serta memberikan informasi tentang tata cara penggunaan produk dan manfaat yang dapat diperoleh oleh pelanggan.

6

Sistem Penjualan dan Pemasaran Produk

Chatbot dapat membantu Asuransi untuk mempromosikan produk dan layanan yang ditawarkan, serta membantu calon pelanggan dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

7

Sistem Pembayaran

Chatbot pembayaran asuransi dapat memproses pembayaran premi secara otomatis tanpa perlu interaksi dari tenaga manusia. Pelanggan hanya perlu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh chatbot, seperti nomor polis dan nominal pembayaran, dan chatbot akan memproses pembayaran tersebut secara otomatis.

8

Sistem Customer Service

Chatbot dapat berfungsi sebagai customer service yang dapat memberikan bantuan atau jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan. Pelanggan dapat dengan mudah mengajukan pertanyaan melalui chatbot dan mendapatkan jawaban yang cepat dan akurat, tanpa perlu menunggu lama di antrean telepon atau email.

Sample Demo No WA Chatbot Asuransi

Ketik : ASURANSI

Kelola Chatbot di berbagai Channel
dalam 1 Platform

Integrasikan Chatbot Anda ke berbagai Channel dengan Mudah, dan mulai kontrol semua percakapan dari berbagai Channel tersebut dalam 1 Dashboard.

EVA juga menyediakan Web Widget untuk pengunjung Website Anda.​

Dapat digunakan di Berbagai Platform, untuk Beragam Kebutuhan

Mudah, dan Sesuai Kebutuhan Bisnis Kamu.

Tingkatkan Layanan Pelangganmu dengan menggunakan EVA!