Apa itu keluhan pelanggan?

Sederhananya, keluhan pelanggan seringkali dijadikan sebagai tanda bahwa ada keterputusan antara harapan pelanggan dengan apa yang anda berikan. Misalnya, anda akan menghadapi keluhan pelanggan saat deskripsi produk atau layanan anda tidak sesuai karena kecerobohan. Selain itu juga, keluhan pelanggan dapat muncul melalui pengalaman aplikasi situs web, atau toko fisik saat anda membuat masalah diluar kendali anda. Seperti pengiriman pihak ketiga atau gangguan keterlambatan pengiriman.

Keluhan pelanggan dapat terjadi dalam berbagai bentuk, seperti melalui pesan, ulasan online, penggilan telepon, atau bahkan postingan media sosial.

Dalam hal ini, postingan media sosial dan ulasan online sangat berpengaruh dan menghambat kepercayaan dari para pelanggan, yang nantinya terjadi penurunan secara drastis. Maka dari itu, perlunya menjaga ekspetasi dari pelanggan dengan memberikan pelayanan pelanggan terbaik.

Bahkan dengan umpan balik mereka, meskipun negatif namun dapat dijadikan sebagai sebuah informasi berharga bagi anda guna menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkannya lagi dan jadikan juga ini sebagai pelajaran untuk membuat strategi dalam mengelola keluhan pelanggan, dengan cara menanganinya. Hasilnya anda tidak akan kehilangan pelanggan karena anda dapat dengan baik menangani kasusnya. Gunakan juga ticketing helpdesk untuk dapat lebih terorganisir untuk antrian dari setiap keluhan, karena ulasan balik atau feedback ini sangatlah berpengaruh terhadap citra dari bisnis anda.

Lalu, sudah tahukah anda dimana bisa mendapatkan ticketing helpdesk tersebut? Nah, anda bisa mendapatkan ticketing helpdesk dengan mudah hanya di Eva!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *