Memberikan Kenyamanan Kepada Pelanggan Guna Mendapatkan Loyalitas
- Membedakan bisnis Anda dengan Dukungan Pelanggan
Maka jelas untuk melihat betapa pentingnya untuk fokus pada menggerakkan loyalitas pelanggan anda ke Emotional dan menjauh dari loyalitas kebiasaan menuju loyalitas emosional. Mari jelajahi cara anda agar dapat menggunakan layanan pelanggan untuk membangun loyalitas emosional dengan basis pelanggan anda dan terhubung dengan mereka secara emosional, mengubahnya menjadi pelanggan seumur hidup.
- Refleksikan citra dan nilai merek Anda dalam layanan pelanggan Anda
Salah satu cara paling penting yang dapat dilakukan adalah untuk terhubung ke pelanggan dengan memastikan citra dan nilai merek nya tersampaikan lebih dari sekadar saluran utama. Sebagian besar perusahaan akan bekerja keras untuk menciptakan citra merek dan menunjukkan kepada pelanggan nilai-nilai inti mereka yang merupakan bagian integral dari pertumbuhan bisnis. Namun, citra ini berantakan ketika layanan pelanggan tidak setara dengan citra merek secara keseluruhan. Terlalu banyak merek lupa bahwa titik interaksi pelanggan sangat penting dan meninggalkan jejak yang bertahan lama. Saat menghubungkan citra dan nilai merek dengan pengalaman layanan pelanggan, sangat penting untuk berfokus pada detail kecil.
Jika Anda adalah merek yang berfokus untuk menciptakan pengalaman merek yang menyenangkan, pastikan nada suara pengalaman layanan pelanggan menyenangkan dan ceria.
Jika Anda adalah merek yang sangat berorientasi pada teknologi, pamerkan kemampuan AI atau Artificial Intelegence Anda yang luar biasa dan jadikan pengalaman tersebut sebagai demonstrasi yang membuat pelanggan kagum.
Jika Anda adalah merek ritel lokal nyaman yang menjual pakaian buatan tangan dan item fasion, sertakan tanda terima kecil untuk pelanggan dalam pembelian berikutnya setelah menghubungi dukungan pelanggan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Anda memperhatikan.
Detail kecil namun penting ini membuat perbedaan besar dalam jangka panjang!
- Ciptakan pengalaman dukungan pelanggan omnichannel
Bidang penting lainnya yang harus menjadi fokus merek adalah fluiditas pengalaman dukungan pelanggan, penting dan tidak terpisahkan untuk memastikan bahwa dukungan pelanggan Anda mulus di semua saluran. Hal ini karena ketika pelanggan merasa seluruh pengalaman berjalan mulus, mereka merasa Anda memperhatikan mereka dan menganggap mereka penting. Saat pelanggan menghubungi Anda melalui Whatsapp dan menerima email tindak lanjut sehari kemudian, mereka melihat bahwa merek Anda memperhatikan mereka. Memiliki lokasi terpusat dengan semua data dan informasi pelanggan Anda dan pengiriman pesan Omnichannel yang kuat menawarkan Anda kemampuan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang unik yang belum pernah ada sebelumnya.
- Buat pelanggan Anda merasa didengarkan
Poin terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah memastikan pelanggan Anda merasa didengarkan. Tidak ada yang akan membantu perusahaan terikat dengan merek Anda seperti perasaan didengarkan. Pastikan Anda selalu menawarkan kesempatan kepada pelanggan untuk memberikan umpan balik setelah semua interaksi dengan merek Anda, dan kemudian pastikan Anda merespons dan mengambil tindakan atas umpan balik itu.
Umpan balik pelanggan adalah cara terbaik dan paling kurang dimanfaatkan untuk pertumbuhan, cara apa yang lebih baik untuk memahami pelanggan Anda dari pada membuat mereka memberi tahu Anda dengan tepat apa yang mereka inginkan dan butuhkan.
Manfaatkan survei dan formulir pasca pembelian, email umpan balik layanan pelanggan, dan ulasan online untuk memahami di mana menurut pelanggan Anda perlu tumbuh dan untuk mempelajari apa yang Anda lakukan dengan baik sehingga Anda dapat terus melakukannya lebih banyak lagi! Dan mendapatkan loyalitas dari pelanggan.
Untuk mendapatkan banyaknya fitur pelayanan pelanggan lainnya. Anda dapat dengan mudah menggunakan Eva, dengan banyak keunggulan didalamnya.