Manfaat Omnichannel Contact Center
Memetakan Perjalanan Pelanggan
Pemetaan perjalanan ialah proses dalam membuat peta perjalanan pelanggan yang meliputi kisah visual tentang interaksi pelanggan dengan brand anda.
Untuk menyelesaikan pertanyaan dan keluhan dari pelanggan, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menetapkannya. Pada proses ini omnichannel contact center sangat membantu, dengan membantu menyimpan semua data pelanggan di satu tempat. Sehingga dengan mudah diakses untuk memetakan perjalanan.
Berikut beberapa saran untuk memetakan perjalanan pelanggan:
- Memetapkan tujuan: Anda tidak bisa memetakan perjalanan tanpa menetapkan tujuannya. Anda perlu tahu apa yang ingin anda tingkatkan untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan dan menemukan teknologi apa yang terbaik untuk layanan pelanggan anda. apabila anda sudah mengetahui apa yang harus anda lakukan maka akan memberikan lebih banyak tujuan untuk proses anda.
- Melakukan riset: Pemetaan pelanggan bergantung pada riset yang anda dapatkan dari hasil pengumpulan data tentang pelanggan anda. Karena semuanya harus sesuai berdasarkan penelitian dan fakta, yang berarti hal ini akan lebih nyata.
- Mengenali bisnis anda: Sebagai pemilik dari bisnis, Anda harus mengetahui setiap elemen dari bisnis anda. Anda perlu tahu semua admin yang bekerja dengan anda, untuk menetapkan masalah apa pun yang harus diperhitungkan pada peta.
- Bertindak sebagai pelanggan: Untuk mengetahui bagaimana pelanggan melakukan transaksi atau melakukan hal sebagaimana pelanggan lakukan. Dalam menulusuri peta pengalaman pelanggan, anda dapat bertindak sebagai pelanggan. Hal ini akan membantu anda dalam menemukan elemen apa yang hilang sebelum melangkah terlalu jauh dalam prosesnya.
- Ukur: Pastikan untuk menyertakan KPI atau metrik pada setiap langkah pada perjalanan untuk membantu memperjelas kesenjangan kinerja.
- Prioritaskan: Anda tidak mungkin menangani semuanya secara sekaligus. Jadi, setelah anda menyelesaikan peta perjalanan, putuskan titik mana yang paling penting. Dari daftar anda, anda bisa membuat peta jalan yang produktif dan realistis untuk benar-benar mendapatkan hasil.
Memanfaatkan Media Sosial
Mengingat media sosial yang terbilang cukup baru, terlebih sekarang sudah mulai banyak digunakan untuk berbisnis.
Agar dapat meningkatkan koneksi dalam berbisnis di media sosial. Anda memerlukan omnichannel contact center, yang berguna untuk mengintegrasikan berbagai macam platform media sosial agar menjadi satu. Dimana anda dapat melacak dari setiap perjalanan pelanggan juga bisa menganalisis para pelaggan dimana saja sebelumnya pernah menghubungi bisnis anda.
Begitu banyak para pelaku bisnis yang sekarang menggunakan obrolan langsung agar dapat terhubung dengan pelanggan lebih cepat dari sebelumnya.
Meningkatkan Pengalaman Pelanggan
Omnichannel cloud contact center memiliki tujuan utama ialah dalam hal meningkatkan penagalam pelanggan. Contact center di fungsikan untukk dapat berkomunikasi dengan pelanggan anda.
Karena pelanggan tidak suka menunggu dan selalu ingin cepat. Maka dengan menggunakan aplikasi chatting dan media sosial ini dapat membuat anda lebih atraktif dengan pelanggan, ini akan menghilangkan waktu tunggu pula. Dengan penerapan omnichannel, admin layanan pelanggan anda akan lebih tahu dan tidaknya mana yang mengajukan pertanyaan secara berulang. Namun, secara keseluruhan, secara tidak langsung menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan, membuat para pelanggan menjadi loyal terhadap bisnis anda.
Menciptakan Suara Global
Bisnis yang berkesinambungan ialah kunci, dari menciptakan peluang suara global dengan omnichannel cloud senter.
Analisis ucapan membuat bisnis anda lebih berkesan dan menciptakan kesatuan brand. Pusat kontak multisaluran juga membantu manajemen tenaga kerja dan manajemen kinerja.
Jadi, cepat-cepat cek wesite dari Eva.id. Dengan hal ini anda akan mendapatkan banyak solusi tentang pelayanan bisnis yang diberikan untuk pelanggan.