Manfaat Menggunakan Sistem Ticketing

Semakin bertambahnya pelanggan yang membeli atau menggunakan bisnis anda, tentunya akan membuat volume dari intraksi pelanggan pada bisnis anda akan semakin meningkat. Entah itu peningkatan dalam komunikasi karena keluhan ataupun pertanyaan.

Untuk menangangi tingginya intraksi antar pelanggan, maka sebaiknya menggunakan sistem ticketing agar mengurangi staf pelayanan dan tentu ini dapat meminimalisir pengeluaran. Diantaranya :

Organisasi

Dengan sistem ticket dapat mengatur dan mengkategorikan kasus keluhan yang berjumlah besar bagi seluruh layanan pelanggan, ini menjadi salah satu manfaat yang paling unggul yang dapat anda rasakan. Dengan begitu, staf lebih mudah dalam mengelola banyak masalah secara sekaligus. Setiap tiket diberi label dan dapat dikelompokan sesuai prioritas berdasarkan urgensinya sehingga lebih mudah untuk menangani bermacam-macam masalah yang ada.

Adanya sistem ticket sangat berguna ketika ada situasi kritis seperti saat pelanggan mengajukan banyak keluhan. Maka sistem dapat mengidentifikasi masalah kemudian mengelompokkannya menjadi kasus-kasus sehingga staf dapat dengan cepat menangani keluhan sekaligus.

Sentralisasi Informasi

Sistem ticketing akan menyimpan tiket permasalahan ke dalam satu perangkat lunak sehingga staf dapat mencari permasalahan-permasalahan yang terdahulu, untuk kemudian digunakan dalam menyelesaikan masalah baru namun dengankasusnnya yang hampir sama.

Dengan disimpannya tiket lama, staf dapat memakai dan merujuk tiket untuk kasus yang akan datang nanti. Hal ini tidak hanya membantu analitik layanan pelanggan, namun membantu staf dalam mencari solusi lebih cepat untuk menyelesaikan sebuah kasus di masa depan jika ada kasus yang telah diselesaikan sebelumnya.

Komunikasi

Fitur omnichannel  memungkinkan para pelanggan dapat mengakses layanan pelanggan dengan menggunakan beberapa channel komunikasi yang berbeda. Apabila bisnis Anda menggunakan omnichannel, staf dapat menggabungkan komunikasi para pelanggan ke dalam satu platform jika menggunakan sistem ticketing. Jadi, semua komunikasi akan pindah ke dalam satu saluran individu dengan adanya sistem. Apabila pelanggan melakukan komunikasi dengan platform yang berbeda-beda, permasalahan yang diajukan akan tetap tercatat pada tempat satu tempat. Data tetap tergabung dalam satu layanan sehingga anda tidak akan kehilangan hal detail yang penting.

Aksesibilitas

Adanya sistem pelanggan membantu memudahkan pelanggan dan CS berkomunikasi satu sama lain, tidak ada komunikasi terbatas hanya bergantung pada satu lokasi bersama. Namun, pelanggan bisa mengakses ticket melalui email dan dapat mengirimkan pertanyaan secara langsung kepada CS yang menangani masalah mereka.

Dengan hal ini, maka akan meningkatkan kepuasaan dari para pelanggan karena bisnis anda bersedia mendengarkan keluh kesah dari pelanggan.

Customer service (CS) selalu ditekankan agar menyelesaikan kasus dengan cepat akan berkurang dengan faktor aksesibilitas ini. Dengan sistem ini dapat bekerja dengan sendirinya untuk menerima dan merespon pesan pelanggan. Kini, anda tidak perlu repot lagi. Jika adanya pelanggan yang tidak sabaran ingin segera ditanggapi.

Jadi tidak perlu repot-repot merespon pelanggan yang tidak sabaran karena dengan adanya sistem ticketing anda akan sangat terbantu dalam penyelesaian masalah tersebut. Tentang bagaimana cara mendapatkan sistem ticketing? Anda hanya perlu membuka Eva.id!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *