Apa Saja yang Wajib Dimiliki Fitur Ticketing Helpdesk? Penting bagi Bisnis!
Keberadaan layanan yang ada fitur Ticketing helpdesk ini sangat penting bagi bisnis anda, yang tentunya sebagai sarana komunikasi efektif dengan pelanggan. dengan menggunakan ticketing helpdesk, bisnis anda dapat memberikan informasi yang di butuhkan oleh pelanggan untuk menyelesaikan suatu masalah.
Dengan ini ticketing helpdesk dapat memiliki kemampuan interaksi yang lebih intens dengan pelanggan. Hal ini akan memberikan kesan menarik bagi pelanggan dengan pengalaman berbelanja yang lebih baik. Dengan meningkatkan kualitas layanan pelanggan maka menciptakan pengalaman yang menyenangkan.
Selain itu juga, fitur ticketing helpdesk memiliki pengetahuan terhadap aktivitas pelanggan termasuk memberikan pola terhadap kinerja tim support yang dapat diakses secara real time. Sehingga bisnis dapat mengevaluasi dan membuat kebijakan agar bisnis lebih baik.
Berikut Fitur yang Wajib dimiliki Ticketing Helpdesk, yaitu :
- Automation atau Sistem Otomatisasi
Fitur otomatisasi dapat menyederhanakan proses bisnis seperti alur kerja, balasan otomatis (auto reply), serta routingagen.
Dengan fitur ini, bisnis anda dapat memberikan layanan helpdesk di luar jam kerja dengan adanya mengaktifkan chatbot yang otomatis merespon pesan pelanggan. Hal ini meningkatkan kinerja. Dikarenakan anda dapat lebih optimal dan maksimal dalam melayani pelanggan.
- Customization atau Kustomisasi
Fitur kustomisasi bisa menjawab kebutuhan bisnis untuk menggunakan aplikasi helpdesk yang fleksibel. Karena setiap bisnis mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda dan dapat berubah sesuai dengan perkembangan bisnis yang dijalankan.
Dengan fitur ini, bisnis anda bisa mengatur balasan pada autoresponder atau alur percakapan pada sistem chatbot yang dapat berubah kapan saja sesuai dengan kebutuhan pada bisnis anda.
- Pelaporan dan Analitik
Salah satu keunggulan helpdeskadalah kemudahan yang diberikan untuk mengetahui apa yang terjadi pada bisnis, pelaporan sangat penting agar anda dapat mengetahui apa yang sedang terjadi pada helpdesk anda, seperti berapa lama respon terhadap jumlah pelanggan atau tiket yang dilayani pada setiap harinya.
Melalui fitur pelaporan analitik inilah, anda dapat memantau semua aktivitas dari helpdesk dalam satu dashboard. Fitur ini juga berfungsi untuk mengukur kinerja agen yang bertugas dan melihat permasalahan apa yang dihadapi bisnia anda.
- Sistem Omnichannel
Sistem Omnichannel memungkinkan bisnis anda untuk melihat aktivitas di seluruh saluran komunikasi yang bisnis anda miliki dengan mudah. Selain itu juga, fitur omnichannel memberikan tim support laporan analitik lengkap dari berbagai saluran dalam satu tampilan dashboard.
Jadi, anda tidak perlu repot-repot berpindah aplikasi untuk memonitoring layanan pelanggan dari berbagai saluran bisnis anda.
- Self-service
Sebagian dari pelanggan lebih nyaman untuk mencari jawabannya sendiri dibandingkan harus menunggu balasan dari anda. Oleh karena itu, sebaiknya fitur ticketing helpdesk anda bisa memfasilitasi pelanggan untuk dapat menemukan solusi tanpa melalui anda (self-service).
Salah satu pilihannya adalah integrasi dengan Whatsapp Chatbot. Selain dapat memberikan jawaban langsung kepada pelanggan untuk pertanyaan-pertanyaan dasar, Bot WhatsApp juga dapat merespon setiap saat.
Fitur ticketing helpdesk yang tepat bisa membantu bisnis anda untuk memberikan pelayanan pelanggan yang berkualitas secara konsisten. Eva.id partner pilihan terbaik untuk merealisasikannya.