Sun. Jan 16th, 2022

Pasar bumbu penyedap di Indonesia sangat besar dan didominasi oleh merek-merek besar. Oleh karena itu, untuk tetap kompetitif dalam pemasaran yang terus berkembang, PT Sasa Inti — sebagai salah satu perusahan FMCG terbesar di Indonesia — memiliki visi untuk lebih memahami audiens Indonesia melalui platform digital.

Pada saat yang sama, PT Sasa Inti ingin memberikan pengalaman yang menarik kepada pelanggan mereka secara lebih mendalam. Pada tahun 2020, PT Sasa Inti berkolaborasi dengan EVA.ID untuk mengembangkan asisten virtual cerdas bernama SACHA. Sebagai asisten virtual, SACHA dirancang untuk menangkap maksud dan perilaku pelanggan, memberi mereka rekomendasi yang lebih baik, memberikan dukungan yang cepat dan akurat, dan mempromosikan merek PT Sasa Inti.

PT Sasa Inti memutuskan untuk mengintegrasikan asisten virtual SAFHA ke dalam WhatsApp masanger karena WA adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di Indonesia saat itu. Platform ini juga cocok dengan demografi PT Sasa Inti. Melalui SACHA, PT Sasa Inti dapat memberikan banyak informasi terkait produk dan info layanan yang ada.

Kami mengembangkan SACHA sebagai asisten virtual cerdas dengan kepribadian ceria yang semua orang ingin berinteraksi dengannya. Oleh karena itu, kami memilih persona wanita yang lebih cocok dengan pelanggan utama PT Sasa Inti yaitu ibu-ibu, sehingga SACHA dapat membangun ikatan emosional dengan para pelanggan setia.

“PT Sasa Inti memilih EVA sebagai partner sebab teknologi Chatbot EVA yang canggih bisa diterapkan dibanyak platform, performa respon yang sangat baik, dan juga harga yang bersahabat”, ujar Heri Rianto sebagai IT Analys di PT Sasa Inti.

SACHA, yang awalnya Sasa CHAT Centre, adalah asisten customer virtual atau bot yang akan menemani customer atau konsumen SASA yang bertanya informasi tentang Sasa, berbagai produk kami, serta event-event promo yang digelar perusahaan yang di-posting di media cetak elektronik maupun di media sosial.

“Sasa Chat-Bot atau SACHA adalah solusi digital yang kami hadirkan ditengah perkembangan Komunikasi 4.0. SACHA adalah bagian dari konsep Customer Relationship Management yang dijalankan perusahaan,” kata Ridwan Nurfalah, Head of IT PT Sasa Inti.

By Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Education Template