PT Bank Mandiri Taspen Mempercayakan Teknologi Chatbot EVA Untuk Menciptakan MILEA

Sebagai salah satu perusahaan perbankan terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mengalami pertumbuhan bisnis yang signifikan setiap tahunnya. Namun, perkembangan yang paling menarik di pasar adalah perubahan perilaku pelanggan. Jika kita melihat kembali ke tahun 2017, sebagian besar interaksi antara PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dan pelanggan dilakukan melalui panggilan. Namun saat ini, interaksi telah beralih ke saluran digital, terutama percakapan obrolan.

Salah satu strategi yang diterapkan manajemen PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) adalah mengadaptasi big data ke dalam sistem operasi mereka dan membangun layanan mandiri digital bagi pelanggan. Misalnya, ketika pelanggan ingin mencari informasi tentang syarat, fitur dan biaya administrasi ketika calon nasabah ingin membuka tabungan di Bank Mantap, mereka tidak perlu lagi menelpon customer care. Hal sederhana seperti itu dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan akan berdampak pada kepuasan pelanggan.

Untuk membuat pengalaman digital lebih lancar, PT Bank Mandiri Taspen memutuskan untuk membangun asisten virtual MILEA dan mengintegrasikannya ke dalam situs web Bank Mandiri Taspen.

Mantap Intelligence E-Assistant (MILEA) bertujuan untuk menjawab pertanyaan atau keluhan pelanggan melalui fitur live chat di website PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap). Dengan asisten virtual MILEA, nasabah PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dapat memperoleh informasi lengkap mengenai produk dan layanan, mengetahui berbagai program dan edukasi keuangan, serta lewat MILEA juga nasabah bisa mengetaui lokasi cabang dan ATM terdekat.

 

PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) memilih EVA.ID sebagai mitra untuk membangun dan mengembangkan asisten virtual MILEA.  PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) merilis MILEA pada Maret April 2019. Semakin ke sini asisten virtual MILEA telah memiliki banyak pengguna aktif bulanan. Hasil tersebut menunjukkan bahwa nasabah PT Bank Mandiri Taspen tertarik untuk mengobrol dengan MILEA dan menunjukkan bahwa PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) telah berhasil memberikan solusi yang praktis bagi para nasabahnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.