Sun. Jan 16th, 2022

Sebagai universitas internal yang diharapkan bisa menjadi mesin yang dapat mentransformasikan strategi bisnis PLN ke dalam program-program diklat atau assessmen, PLN Corporate University terus melakukan inovasi dalam hal proses pembelajarannya.

 

Pengelolaan pembelajaran di PLN saat ini sudah jauh berbeda dengan dahulu, saat ini sudah menjadi organisasi pembelajar yang sangat tertata, sangat maju, dan memiliki sistim informasi yang modern dan dapat diakses oleh seluruh pegawai.

Inovasi yang dilakukan PLN CorpU tidak berhenti dengan membuat digital learning di website resminya, PLN CorpU juga memanfaatkan teknologi chatbot yang disematkan di nomer WhatsApp resminya, agar segala macam informasi terkait pembelajaran bisa diakses dengan mudah hanya melalui chat.

 

Seperti namanya, Learning Solution Asisstent (LISA) diharapkan bisa menjadi solusi yang dapat memberikan kemudahan dalam mengakses segala informasi tentang materi pembelajaran yang ada di PLN CorpU. Chatbot canggih ini dapat membantu memberikan materi pembelajaran yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan para pegawai.

Di dalam teknologi chatbot LISA, terdapat 33 judul pembelajaran yang masing-masing judul memiliki banyak sub bab tersendiri, yang bisa diakses oleh seluruh pegawai 24 jam. PLN Corporate University memilih EVA.ID sebagai mitra untuk membangun dan mengembangkan asisten virtual LISA.

 

Hadirnya LISA di tengah-tengah digital learning yang telah ada di PLN Corporate University ini terbukti bisa mempermudah proses pembelajaran di masa pandemi. Kemudahan akses yang ditawarkan LISA dapat membantu PLN CorpU mengintegrasikan semua sumberdaya pembelajaran, proses dan orang di perusahaan. sehingga terwujudnya kinerja terbaik dengan terus menerus meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan perilaku orang dalam lingkungan ekosistem bisnis PLN.

By Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Education Template