MNC Bank Berpartner Dengan EVA Meluncurkan Motion Banking Assistent

Sebagai anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (“BCAP” atau “MNC Kapital”), PT Bank MNC Internasional Tbk (“BABP” atau “MNC Bank”) telah mengadopsi transformasi digital sejak tahun 2020. Transformasi digital ini bertujuan untuk membenahi operasional layanan nasabah MNC Bank. Transformasi digital ini juga memiliki tujuan; pertama adalah membuat jarak dengan pesaing; lalu menjadi penyempurna teknologi yang sebelumnya ada di motion banking. Salah satu strategi transformasi ini adalah dengan merilis asisten virtual pintar MotionBanking Bot.

Motion Banking versi Bot ini dirilis pada awal 2021, untuk melayani seluruh nasabah MNC Bank. Asisten virtual ini didukung oleh kecerdasan buatan dan teknologi NLP untuk memberikan layanan cepat kepada nasabah MNC Bank.

 

MNC Bank memutuskan untuk membangun asisten virtual MotionBanking Bot dan mengintegrasikannya ke dalam aplikasi messaging populer seperti WhatsApp untuk membantu seluruh nasabah MNC Bank. Jadi, ketika pelanggan membutuhkan asisten, mereka bisa bertanya kepada MotionBanking Bot melalui aplikasi chat. Selain itu, asisten virtual pintar ini dapat mengotomatiskan pertanyaan berulang, membebaskan tim MNC Bank untuk fokus pada tugas yang lebih kompleks dan strategis.

 

Motion Banking Assisten ini bertujuan untuk menjawab setiap pertanyaan pelanggan dan menyelesaikan semua permasalahan. Dengan asisten virtual ini, nasabah yang tadinya ingin menyampaikan keluhannya via telpon, bisa lebih mudah dan praktis hanya dengan chat.

 

Alasan MNC Bank memilih EVA.ID sebagai mitra untuk membangun dan mengembangkan asisten virtual MotionBanking adalah karena teknologi NLP EVA yang lebih komprehensif. Selain itu, asisten virtual ini dapat diintegrasikan ke dalam beberapa channel (omnichannel) untuk mempercepat implementasi layanan digital MNC BANK.

Leave a comment

Your email address will not be published.