Bisnis apartemen sangat menjanjikan. Tak heran jika di mana-mana, apartemen tumbuh bak jamur di musim hujan. Salah satu apartemen yang banyak mendapat perhatian masyarakat adalah Begawan Apartment di kawasan Tlogomas, Kota Malang, Jawa Timur.

Apartemen seluas 1,4 hektar dan dibangun oleh PT. PP Properti Tbk (PPRO) ini terletak di sekitaran kampus, yakni Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Polinema, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Gajayana, Institut Teknologi Nasional, Universitas Negeri Malang, dan Politeknik Kesehatan Malang. Selain itu, Begawan Apartment ditunjang beragam infrastruktur, salah satunya jalan tol Malang-Pandaan yang rampung tahun ini.

Begawan Apartment sangat memanjakan penghuninya karena dilengkapi fasilitas modern seperti free wi-fi, perpustakaan, lapangan futsal, kolam renang, area gym, plaza for communal space, commercial area, dan tenaga keamanan 24 jam.

Semua keunggulan ini membuat Begawan Apartment sangat diminati masyarakat. Terbukti, hanya dalam waktu tiga jam pasca-launching, sebanyak 60 persen apartemen ludes terjual.

Yang tak kalah menarik, Begawan Apartment menjadi apartemen pertama di dunia yang memiliki WANDA (begaWAN Digital Assistant). Chatbot berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan natural language processing (NLP) ini dibangun dan dikembangkan menggunakan platform teknologi chatbot eva.id. WANDA mampu berinteraksi dengan bahasa kasual sehingga masyarakat merasa seperti ngobrol dengan manusia.

Anda bisa mengakses WANDA melalui aplikasi Telegram di @begawanbot. Dalam waktu dekat, WANDA juga bisa diakses melalui Facebook Messenger, LINE, dan Twitter.

WANDA memberikan informasi akurat terkait proyek apartemen, dari mulai informasi umum, informasi pengembang, pemilihan unit apartemen, hingga pembayaran booking fee. Anda juga bisa bertanya tentang bisnis properti, costumer care, juga menyampaikan kritik dan saran.

WANDA juga bisa digunakan untuk memesan tiket pesawat, beli pulsa, bayar listrik, bayar PDAM, beli tiket bioskop, belanja di commercial area, belanja sembako melalui belanjain.id, hingga cek lokasi ATM, SPBU, dan masjid terdekat. WANDA juga bisa digunakan untuk mengakses Begawan Pay.

Ke depan, WANDA bisa membantu pemilik apartemen mengontrol dari jarak jauh beragam peranti elektronik seperti menyalakan/mematikan lampu, AC, dan televisi. Bisa juga untuk mengecek lot parkir yang tersedia, fasilitas umum yang terpakai, bahkan mengecek berapa jumlah orang yang sedang berada di lapangan olahraga.

Begawan Apartment tersedia dalam empat pilihan tipe yakni, tipe studio berukuran 21.79 m2, tipe studio plus 23.25 m2, tipe 2 bedroom 35.92 m2, dan tipe 2 bedroom corner 39.98 m2.

Direktur Realti PPRO Galih Saksono optimistis Begawan Apartment punya masa depan investasi sangat cerah. Sebelumnya, PP Properti sukses membangun proyek apartemen di Kota Depok, Jawa Barat dengan nama Evenciio Apartment dan The Alton Apartment di Kota Semarang, Jawa Tengah.